BeritaBola

Shin Tae-yong Ingin Lihat Respons Timnas Indonesia Lawan Tim Kuat seperti Curacao

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap alasannya memilih Curacao sebagai lawan skuad Garuda untuk ajang FIFA matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Curacao saat ini menduduki posisi 84 ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat 155.

Bagi Shin Tae-yong laga FIFA matchday bukan perkara hasil akhir. Melainkan proses berkembang yang dilakukan para pemain tim nasional.

Dari laga melawan Curacao inilah Shin Tae-yong bisa menilai kemampuan anak didiknya. Ia berharap ada respons yang diberikan mengingat Curacao cukup tangguh.

“Sampai dengan saat ini (peringkat) Indonesia di urutan ke-155 dan Curacao ke-84. Memang sangat tinggi selisihnya,” kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Jumat (23/9/2022).

“Jadi saya mau lihat tim kami apakah bisa melawan tim yang bagus atau tidak dan melakukan permainan yang diinginkan oleh kita,” sambungnya.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan Marc Klok dan kawan-kawan tidak akan asal-asalan. Strategi sudah disiapkan untuk meredam permainan Curacao.

Apalagi, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– bermain di hadapan suporternya sendiri. Shin Tae-yong juga ingin pecinta sepakbola Tanah Air terhibur dengan permainan Indonesia.

“Memang Curacao lebih baik dari tim kita, tapi kami tetap akan persiapkan tim ini dengan baik agar beri kebahagiaan kepada fans,” pungkasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao digelar sebanyak dua kali. Pertama, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam.

Sedangkan untuk yang kedua digelar tiga hari berikutnya, Selasa (27/9/2022), di Stadion Pakansari, Bogor.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close