BeritaRegionalUMKM

Dinkopdag Temanggung Gelar UMKM di Selopampang

BIMATA.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) kembali melaksanakan Gelar (Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada Jumat (06/10/2023).

Diketahui, gelar UMKM yang ke-10 kali ini dilaksanakan di Kecamatan Selopampang, diikuti oleh ratusan masyarakat dari 12 desa se-Kecamatan Selopampang.

Gelaran UMKM Kecamatan Selopampang berlangsung dari tanggal 6-9 Oktober 2023. Kecamatan Selopampang juga mengadakan berbagai perlombaan demi meriahkan kegiatan ini seperti lomba yel-yel, jingle Pemilu, dan dimeriahkan berbagai macam kesenian tradisional, serta pertunjukan musik.

Baca juga: Tokoh Muda NU Se-Jawa Tengah Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Menanggapi hal itu, Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung, Entargo Yutri Wardono menyampaikan, bahwa kegiatan UMKM diharap dapat menstimulasi UMKM yang sebelumnya terkena imbas pandemi.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menghidupkan kembali UMKM yang kemarin sempat istirahat karena Covid,” katanya.

Camat Selopampang, Habib Jabbar mengatakan, kegiatan gelar UMKM menjadi sukses, sebab kontribusi dari berbagai pihak seperti kades, perangkat desa, masyarakat, tokoh seni di Kecamatan Selopampang.

Lihat juga: Relawan Samawi Deklarasi Dukung Prabowo: Kaum Sarungan Tegak Lurus Pak Jokowi

“Alhamdulillah ini disengkuyung oleh kepala desa, perangkat desa, warga masyarakat di Selopampang, sehingga kesenian di seluruh Kecamatan Selopampang pada tiap desa bisa menampilkan satu kesenian,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close