BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prediksi Pilpres 2024, Demokrat: Hanya Prabowo Vs Ganjar dalam Satu Putaran

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis mengungkapkan prediksinya bahwa Pilpres 2024 hanya akan diikuti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

Bahkan menurutnya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo hanya akan bertarung di Pilpres 2024 dalam satu putaran, setidaknya ada dua alasan kenapa tidak ada putaran kedua.

BACA JUGA: Bangun Industri Dirgantara, Prabowo Lanjutkan Misi Habibie Produksi Pesawat dalam Negeri

“Diskusi santai.. Melihat kondisi saat ini, sepertinya kandidat yang bertarung di Pilpres cuma Pak Prabowo & Pak Ganjar,” ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (11/09/2023).

“Dan ini satu putaran. Kenapa 1 putaran? Pertama, ada Pilkada serentak menanti setelah pilpres & pileg. Kedua, Kemampuan uang kita gak ada untuk 2 putaran,” jelas Hasbil.

Sementara itu, berdasarkan jejak pendapat Pilpres 2024 yang dirilis lembaga survei Polling Institute, Prabowo yang merupakan bakal capres Koalisi Indonesia Maju meraih suara terbanyak.

BACA JUGA: Pangan dan Energi Melimpah, Prabowo Optimis Indonesia Bisa Wujudkan Ekonomi Pancasila

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024 semakin menunjukkan penguatan, bahkan mengalahkan Ganjar dan bakal capres Anies Baswedan.

“Dalam simulasi tiga atau dua nama, Prabowo tampak lebih mendapat dukungan publik ketimbang Ganjar atau Anies,” ujar Kennedy saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini’ secara virtual, Minggu (10/9/2023) dikutip dari Suara.

Lebih lanjut, dalam simulasi tiga nama, Prabowo mendapatkan dukungan suara sebesar 36,3 persen, kemudian disusul Ganjar dengan 32,4 persen, lalu Anies tertinggal jauh dengan 20 persen.

BACA JUGA: Ogah Politik Pecah Belah, Prabowo Tegaskan Lawan Politik adalah Saudara Sebangsa

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close