BeritaPeristiwaPolitikUmum

Berikan Senyum ke Prabowo, Gibran: Tenang Pak, Saya Sudah di Sini

BIMATA.ID, Jakarta- Gibran Rakabuming Raka berpidato sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk yang pertama kalinya.

Ia berpidato di hadapan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, jajaran ketua umum partai politik anggota KIM dan pendukung, serta simpatisan Koalisi Indonesia Maju, sesaat sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

BACA JUGA: Prabowo Sebut Duet Bersama Gibran Kekuatan Menuju Indonesia Maju untuk Generasi Penerus

Membuka pidatonya, Gibran meminta Prabowo tenang lantaran dirinya sudah hadir mendampingi.

“Tenang saja, Pak Prabowo, tenang saja, Pak, saya sudah ada di sini,” kata Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu. Pernyataan Gibran itu disambut sorak sorai para pendukung. Sementara itu, Gibran tampak tersenyum semringah.

Jika terpilih sebagai pemimpin Indonesia ke depan, kata Gibran, dirinya dan Prabowo akan melanjutkan dan menyempurnakan program-program pemerintah sekarang. Gibran pun membocorkan sejumlah program yang akan ia usung bersama Prabowo.

BACA JUGA: Terima Deklarasi Dukungan PSI, Prabowo Soroti Kesamaan Arah dan Tujuan

Beberapa program itu, seperti dana abadi pesantren, kredit start-up milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk lansia, dan kartu anak sehat untuk pencegahan stunting.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” ujarnya.

Gibran meyakini, dengan semangat keberlanjutan dan konsistensi, dirinya dan Prabowo mampu mewujudkan Indonesia lebih maju.

“Sekali lagi, terima kasih, Bapak, Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” tutur putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Duet Bersama Gibran Kekuatan Menuju Indonesia Maju untuk Generasi Penerus

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close