BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ahmad Muzani: Ketulusan Hati Prabowo Bikin Dukungan Partai dan Relawan Terus Mengalir

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ketua umumnya yang juga bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, berkomitmen memimpin dengan semangat persatuan. Muzani menyebut sikap tulus Prabowo membuat dukungan terhadapnya terus mengalir.

Hal ini disampaikan Muzani kala menghadiri konsolidasi akbar kader Gerindra Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (5/10) malam. Hadir kader Gerindra dari tingkat ranting, PAC, DPC hingga DPD di lokasi.

BACA JUGA: Media Asing Soroti Pilpres di Indonesia, Sebut Prabowo Mendominasi

“Sejak berdirinya partai ini dimaksudkan untuk membantu orang miskin, rakyat kecil. Mereka adalah para petani, nelayan, tenaga honorer, pengangguran, buruh, rakyat miskin. Itu yang harus kita perjuangkan,” ujar Muzani.

“Maka kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, DPD, DPP dan para caleg di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso niatlah dengan benar untuk menjadi wakil rakyat yakni mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Muzani mengungkit peningkatan jumlah kursi Gerindra di DPR RI. Sejak tahun 2009 dengan perolehan kursi di parlemen sebanyak 26 kursi, Gerindra, kata Muzani, terus berkomitmen memperjuangkan nasib rakyat kecil sehingga kursi di DPR saat ini meningkat signifikan menjadi 78 kursi.

BACA JUGA: Prabowo Dinilai Pemimpin Sportif Dalam Berkompetisi

“Dengan komitmen yang terus kita pegang insyaallah 2024 Partai Gerindra akan menjadi pemenang dan Pak Prabowo akan dilantik menjadi presiden. Jadi jangan pernah berniat berjuang di Partai Gerindra untuk kepentingan pribadi dan jangan pernah berpikir berjuang di Gerindra untuk memperkaya diri,” kata Muzani disambut tepuk tangan kader.

Muzani menyebut besarnya dukungan dari partai-partai parlemen dan nonparlemen kepada Prabowo menunjukkan bahwa Ketum Gerindra itu sebagai sosok pemersatu. Dia mengatakan, Prabowo dianggap mampu menampung semua aspirasi partai-partai yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Duduk Sebelah Menhan Prabowo, Ini Gaya SBY Full Seragam di HUT Ke-78 TNI

“Besarnya Koalisi Indonesia Maju itu menunjukkan partai-partai ini yakin bahwa Pak Prabowo akan membawa persatuan bagi bangsa Indonesia. Bisa membawa aspirasi-aspirasi dari seluruh partai pendukung. Pak Prabowo dianggap bisa memperjuangkan semua kepentingan partai-partai. Kita akan bersatu di bawah kepemimpinan Pak Prabowo yang menjadikan Indonesia semakin kuat, hebat dan berkemajuan,” kata Wakil Ketua MPR itu.

Muzani meminta kader Gerindra di Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso untuk fokus memenangkan Prabowo di masing-masing desa tempat mereka tinggal. Muzani meminta kader Gerindra tidak melakukan perbuatan buruk yang bisa berakibat menurunnya elektabilitas Gerindra dan Prabowo.

“Kita harus menebar optimisme, menebar kebaikan. Rakyat akan senang kalau pemimpin-pemimpinnya tersenyum, rukun dan bersatu. Itu sebabnya Pak Prabowo selalu bertemu dengan siapa pun, bahkan dengan orang-orang yang dulu berseberangan dengam beliau. Itu yang menyebabkan orang-orang yang dulu tidak mendukungnya sekarang mendukung. Itu semata-mata karena ketulusan hati Pak Prabowo sehingga dukungan-dukungan dari partai-partai, dari relawan, ormas, orang per orang, terus mengalir kepada Pak Prabowo,” kata Muzani.

BACA JUGA: Survei LSI: Sosok Negarawan Sejati Prabowo Jadi Pendongkrak Elektabilitas

Hadir juga dalam acara ini yakni Wakil Ketua Umum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sumail Abdullah, Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kharisma Febriansyah, serta jajaran pengurus sayap Partai Gerindra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close