BeritaPolitik

Prasetyawati : DPRD Provinsi Jawa Barat Bantu Masyarakat Yang Terjerat Hutang

BIMATA.ID, Jawa Barat- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ir. Prasetyawati,MM melakukan kunjungan sekaligus reses ke beberapa kelompok pengajian  di Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu 11 November 2020.

Kegiatan tersebut merupakan reses lanjutan dari reses 1 tahun 2019 yang lalu dengan menyerap aspirasi dan keluhan beberapa ibu-ibu yang terjerat hutang bank Emok bank yang penagihnya dari kalangan emak-emak alias ibu-ibu.

Prasetyawati sebagai anggota DPRD Provinsi menjelaskan adanya kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (MESRA) dari Bank Jawa Barat (BJB) sebagai upaya pemerintah membantu usaha kecil mikro dalam peningkatan ekonomi keluarga.

“Alhamdullilah setelah satu tahun berjalan bertepatan dengan Reses I tahun 2020- 2021, penandatangan antar Bank BJB dan ibu-ibu dari 3 kelompok pengajian, yang merupakan pinjaman kedua (top up) masing-masing sebesar 5 juta,”Pungkas Srikandi Partai Gerindra

Prasetyawati menegaskan bahwa Kredit Mesra telah membantu masyarakat untuk menjalankan usaha kecil dan terhindar dari Bank Emok yang sangat meresahkan masyarakat karena adanya hitungan bunga yang sangat tinggi dalam angsurannya.

Menggunakan sistem tanggung renteng sehingga banyak yang terjerumus masalah kesulitan membayar hutang.

“Sebagai anggota DPRD di dapil Kabupaten Bogor saya merasa sangat bersyukur karena Bank BJB sebagai bank yang dimiliki Pemprov Jabar telah membantu masyarakat dengan hadirnya Kredit Mesra diperuntukan bagi kelompok, kredit tanpa agunan dalam jangka waktu 6-12 bulan,” Ungkap Prasetyawati

Selain hal tersebut Prasetyawati tetap mengingatkan kepada ibu-ibu di Kabupaten Bogor dan masyarakat Jawa Barat  untuk tetap waspada thd Covid 19 dan tetap harus menjaga diri dengan jaga jarak, menjaga kebersihan mencuci tangan dan memggunakan masker.

Fahri/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close