BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei LSI: Sosok Negarawan Sejati Prabowo Jadi Pendongkrak Elektabilitas

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai sosok negarawan sejati yang dimiliki bangsa Indonesia. Keikhlasannya kepada bangsa dan negara membawa Prabowo mendapat elektabilitas tertinggi di Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas mengatakan unggulnya Prabowo di hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 18-20 September disebabkan loyalitasnya sebagai menteri kabinet Indonesia Maju. Prabowo dianggap berhasil menunjukan sikap negarawannya dengan menepati janji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Gerindra: Prabowo Berutang ke Rakyat Madura, Insya Allah 2024 Dibayar Tuntas

Hal ini dibuktikan Prabowo dengan kinerjanya yang bagus sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi.

“Sikap negarawan Prabowo yang dianggap mampu menunjukkan loyalitasnya sampai pada menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi,” kata Fernando saat dihubungi, Kamis (5/10).

Diketahui, Prabowo dalam simulasi 3 nama unggul dengan torehan elektabilitas sebesar 34 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo mendapat 30 persen dan Anies Baswedan mendapat 22 persen.

BACA JUGA: Nusron: Pertemuan Jokowi-SBY Tanda Restu ke Koalisi Prabowo

Menurut Fernando, unggulnya Prabowo dikarenakan memang sudah mendapat kepercayaan dari Jokowi. Terbukti dalam beberapa kesempatan presiden ke-7 RI tersebut mempercayai Prabowo untuk menghadiri acara-acara kenegaraan.

“Prabowo Subianto berhasil menempati posisi pertama mungkin dipengaruhi oleh faktor Joko Widodo (Jokowi) karena dianggap semakin nyata dukungan Jokowi terhadap Prabowo,” pungkasnya.

BACA JUGA: Prabowo Dinilai Pemimpin Sportif Dalam Berkompetisi

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close