BeritaNasionalPolitik

Minta Restu, Ganjar Sowan ke Sri Sultan Hamengkubuwono X

BIMATA.ID YOGYAKARTA Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan silaturahmi ke Sri Sultan Hamengkubuwono X Rabu (27/12/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi capres pertama yang sowan ke Ngarso Dalem.

“Silaturahmi, kebetulan dari Solo ada acara di sini. Sudah janji sama beliau dulu, mau silaturahmi baru bisa ada kesempatan hari ini ngobrol banyak hal,” jelas Ganjar usai pertemuan di Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam pertemuannya dengan Sri Sultan, Ganjar mengaku membahas ihwal situasi bangsa. Dia juga menyebut diberi wejangan oleh Raja Yogyakarta itu.

“Tentang perkembangan bangsa dan negara. Saya kan sekolah di sini, lama di sini. Beliau sesepuh yang banyak nasihatnya. Situasi kondisi hari ini yang harus kita jaga kondusivitas. Intinya itu saja,” jelasnya.

Capres berambut putih itu juga tak menampik dalam pertemuannya sekaligus untuk meminta doa restu kepada sesepuh, jelang pilpres 2024 serta untuk keselamatan bangsa Indonesia.

“Selalu kami ketemu dengan sesepuh pasti minta doa restu. Minta doa restu untuk keselamatan apapun, ya pencalonan, ya bangsa ini, semuanya,” tutur Ganjar.

Sementara itu, Sri Sultan menyambut baik silaturahmi dari Ganjar. Ia juga mengiyakan bahwa Ganjar adalah capres pertama yang silaturahmi kepadanya.

“Ganjar mau ketemu ya saya terima toh, kan kenal sudah lama kan gitu. Ngobrol saja,” katanya.

“Iya (capres pertama yang sowan ke Jogja),” Sri Sultan mengiyakan.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close