BeritaHeadlineNasionalPolitik

PDIP Bentuk Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengeluarkan surat tugas pembentukan Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024.

Tim relawan dikomandoi oleh Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah.

“Tepat pada hari ini, 27 April 2023, telah dikeluarkan Surat Keputusan DPP partai yang ditandatangani oleh Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan bersama dengan Sekjen DPP PDIP, serta tembusan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP, Mas Prananda Prabowo, tentu atas arahan Ibu Ketum telah dibentuk struktur Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024,” tutur Basarah di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/04/2023).

Baca juga: Prabowo Ziarah ke Makam Ayahnya, Begawan Ekonomi Soemitro Djojohadikusumo

Basarah menyatakan, pembentukan tim itu sebagai respons atas perintah langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kepada Puan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

“Penugasan ini adalah respons DPP partai atas perintah harian Ketum PDIP saat mengumumkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres RI dari PDIP pada Hari Kartini, 21 April 2023 yang lalu. Jadi, ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat,” pungkasnya.

Dirinya menerangkan, Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024 dibentuk lebih cepat dibanding tim pemenangan secara umum lantaran antusiasme besar masyarakat terhadap pencapresan Ganjar.

Karena itulah, tim tersebut dibentuk guna menjalankan komunikasi dengan organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk.

“Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDI Perjuangan untuk segera menugaskan kami berempat untuk dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi-organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk,” imbuh Basarah.

Lihat juga: Don Muzakir: Peluang Prabowo Terbuka Lebar Lanjutkan Kepemimpinan Presiden Jokowi

“Mengapa ini kami lakukan? Karena kami percaya sepenuhnya bahwa pemilihan presiden 2024, termasuk di dalamnya Pileg adalah pestanya demokrasi rakyat Indonesia. Oleh karena itu, yang berpartisipasi dalam Pemilu ini bukan hanya Parpol atau pasangan Capres-Cawapres. Tetapi, juga segenap rakyat Indonesia yang harus bersama-sama bergandengan tangan dengan kami untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang,” sambungnya.

Dirinya mengemukakan, keputusan untuk membentuk tim pemenangan relawan itu menguatkan keyakinan terkait asal usul politik PDIP ialah kerja sama dan gotong royong. Sebab, PDIP akan melibatkan kelompok organisasi masyarakat dalam kerja sama politik.

“Keputusan ini sekali lagi mengonfirmasi bahwa, genetik politik PDIP adalah genetik politik partai terbuka, gotong royong, dan senantiasa ingin bekerja sama dengan siapapun termasuk partai-partai politik yang tadi disampaikan Mas Sekjen akan bekerja sama politik dengan PDIP, termasuk dari kelompok-kelompok dan elemen masyarakat yang akan membentuk organisasi relawan ini,” ucap Basarah.

Simak juga: Pasca Bertemu Keluarga Jokowi, Prabowo Lanjut Silaturahmi Lebaran dengan Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto

Berikut susunan Tim Pemenangan Relawan Pemilu PDIP:

Koordinator: Ahmad Basarah

Wakil Koordinator: Adian Napitupulu

Sekretaris: Dedi Sitorus

Wakil Sekretaris: Riezky Aprilia

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close