BeritaBolaPeristiwa

Mantan Kiper Timnas Terima Bantuan Usaha dan Kesehatan dari PSSI

BIMATA.ID, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan bantuan dalam bidang usaha, dan kesehatan kepada Kurnia Meiga, mantan pemain tim nasional sepak bola Indonesia, di Jakarta, Rabu (05/07/2023).

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dalam konferensi pers menyampaikan, bahwa program Yayasan PSSI bertujuan guna memberikan kehidupan yang layak bagi mantan para pemain sepak bola Indonesia setelah mereka pensiun, atau berhenti sebagai atlet.

“Kami telah berbicara, fungsi yayasan ini adalah untuk memastikan para pahlawan sepak bola mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan juga membantu mereka dalam persiapan pensiun saat mereka masih bermain,” ujar Ketum PSSI, Erick Thohir dalam keterangan persnya, Rabu (05/07/2023).

Baca juga: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

Diketahui, bantuan yang diberikan oleh PSSI kepada Kurnia Meiga meliputi fasilitas kesehatan guna mengatasi masalah penglihatan yang dialaminya, serta peluang usaha dalam waralaba ayam goreng sebagai sumber pendapatan.

Menurutnya, pentingnya pengenalan, dan pendidikan kewirausahaan sebagai alternatif pendapatan setelah pensiun dari dunia olahraga sangatlah terasa. Karena cara ini dianggap tidak terlalu sulit bagi mereka yang ingin memulai usaha.

Selain itu, Erick mengatakan bahwa bantuan yang diberikan jauh lebih besar daripada program yang dimiliki oleh Yayasan PSSI, karena ia telah berjanji secara pribadi kepada mantan penjaga gawang timnas tersebut.

Lihat juga: Survei Poligov: Head to Head Elektabilitas Prabowo Unggul Kalahkan Anies

“Terutama untuk Kurnia Meiga, saya sudah memberikan janji secara pribadi, jadi bantuan ini lebih besar daripada komitmen yayasan,” tandasnya.

Sekedar informasi, rencananya usaha ayam goreng yang akan dijalankan oleh Kurnia Meiga dan keluarganya akan dimulai pada akhir bulan Juli.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close