BeritaInternasionalNasionalPolitikTravel

Ace Hasan Syadzily Minta Masyarakat Tak Percaya Hoaks Dana Haji untuk Proyek Jalan Tol

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, menegaskan bahwa dana haji yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sepenuhnya digunakan untuk kepentingan haji semata.

Ace meminta masyarakat untuk tidak mempercayai informasi palsu yang menyebutkan bahwa dana haji digunakan untuk proyek jalan tol.

“Uang yang dikelola dari setoran jemaah haji hanya digunakan untuk mendukung pelaksanaan haji secara rutin. Oleh karena itu, jika ada klaim bahwa dana setoran jemaah haji digunakan untuk tujuan lain, seperti pembangunan jalan tol, perlu dipahami bahwa itu adalah berita palsu atau hoaks,” kata Ace Hasan dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat (16/10).

Baca Juga : Relawan Garuda Deklarasi Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Anak Muda Jangan Berhenti Berjuang

Ace menambahkan bahwa penyelenggaraan haji yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama selama ini telah mengalami peningkatan secara umum. Namun, dia juga mengakui bahwa masih ada beberapa masalah tertentu yang perlu dievaluasi.

Salah satu aspek yang harus dievaluasi adalah pelayanan kepada jemaah haji lansia, yang menjadi perhatian khusus pada musim haji 2023.

Simak Juga : Prabowo Sebut Sudah Kenyang Jadi Sasaran Black Campaign: Monggo Rakyat Menilai

“Jumlah jemaah haji lansia pada musim haji 2023 sangat signifikan, dan jumlah jemaah yang meninggal juga meningkat secara signifikan,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close