BeritaEkonomiNasionalPolitikRegionalUmum

Ace Hasan Dorong Peningkatan Kesejahteraan TKSK

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, menegaskan perlunya meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga kesejahteraan sosial tingkat kecamatan (TKSK). Ace menyampaikan bahwa pihaknya tengah mendorong agar anggaran Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun 2024 mencapai Rp 79 triliun, salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan TKSK.

“Kesejahteraan TKSK menjadi fokus utama kami. Saya mengenal TKSK sejak tahun 2013, ketika bantuan yang diberikan kepada mereka hanya sebesar Rp 200 ribu, kini telah meningkat menjadi Rp 1 juta,” kata Ace Hasan, melalui keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga : Prabowo: Kita Tidak Mau Rakyat Hanya Digaji UMR

Selain upaya peningkatan kesejahteraan, Ace juga mengungkapkan bahwa ia telah mengadakan rapat dengan Kemensos terkait asuransi pendamping sosial. Ia sedang berjuang untuk memastikan bahwa 70 ribu pendamping sosial akan mendapatkan asuransi.

Sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, Ace meminta fraksi Golkar untuk mengawal aspirasi dari tenaga kesejahteraan. “Saya meminta agar fraksi Golkar menjalankan peran pengawasan terhadap aspirasi TKSK,” katanya.

Ace menekankan bahwa tenaga kesejahteraan sosial memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia melihat mereka sebagai perpanjangan tangan pemerintah di kecamatan. Ia berharap agar tenaga kesejahteraan sosial semakin semangat dan tetap berjuang untuk kesejahteraan sosial masyarakat di masa depan.

Simak Juga : Dukung Prabowo, Ribuan Relawan Jokowi di Jateng Gabung Jaspro 08

Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati, memberikan apresiasi atas upaya TKSK dalam bidang sosial.

Ia merasa bangga dengan dedikasi dan kerja keras TKSK yang telah mengawal program-program kesejahteraan sosial serta berhasil menurunkan tingkat kemiskinan di masyarakat.

“Saya sangat bangga dengan kinerja TKSK yang telah menjangkau hingga pelosok desa,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close