BeritaHukumInternasionalNasionalPolitik

Abdul Kharis Mengutuk Keras Tindakan Zionis Israel di Gaza Palestina

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dengan tegas mengutuk tindakan brutal Zionis Israel terhadap Rakyat Palestina, yang telah merenggut ribuan nyawa, termasuk banyak bayi dan anak-anak di Gaza Palestina selama seminggu terakhir.

“Saya, sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI, mengutuk tindakan biadab Zionis Israel yang dengan jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. Mereka telah menjadikan Rakyat Gaza tanpa air, makanan, dan listrik, menggunakan kelaparan sebagai senjata perang,” tegas Kharis dalam keterangannya kepada media, di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Baca Juga : Relawan Garuda Deklarasi Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Anak Muda Jangan Berhenti Berjuang

Menurutnya, segala tindakan perlawanan yang dilakukan oleh para pejuang Palestina merupakan upaya untuk melawan dan membela diri terhadap agresi Israel yang kejam.

“Saya mendesak Menteri Luar Negeri Indonesia, sebagaimana kita telah menjadi anggota Dewan HAM PBB, untuk memperjuangkan resolusi tegas PBB yang menghentikan segala pelanggaran HAM yang sedang terjadi di Palestina, seperti pembunuhan terhadap wanita dan anak-anak, penggunaan bom fosfor, dan penggunaan kelaparan sebagai senjata perang. Indonesia harus secara aktif berperan dalam menghentikan semua pelanggaran HAM, terutama di Palestina,” tegas Anggota DPR asal Solo ini.

Kharis juga mendorong Kementerian Luar Negeri RI untuk bekerja sama dengan negara-negara lain dalam menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB, dengan fokus pada pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

“Negara-negara seperti Rusia, Tiongkok, Turki, Indonesia, serta negara-negara Arab, Afrika, dan Amerika Latin, harus bersatu untuk mendorong terbentuknya Palestina Merdeka. Saatnya mengakhiri semua pembantaian oleh Zionis terhadap Rakyat Palestina dengan solusi yang berupa Palestina Merdeka dan berdaulat,” jelas Kharis.

Simak Juga : Rencana Kebijakan Lingkungan Prabowo: Energi Terbarukan Biosolar yang Tak Sebabkan Polusi dan Impor

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini juga mengajak umat Islam di Indonesia untuk selalu mendoakan Rakyat Palestina, menjauhi provokasi, dan terus menerapkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin. Selain itu, ia meminta pemerintah RI untuk berdiri tegas dan tidak mentolerir upaya provokasi dan kebencian terhadap Islam dalam kebijakan luar negeri Indonesia.

“Selain melaksanakan amanah konstitusi dalam memperjuangkan perdamaian dunia, kita juga perlu bersama-sama membangun solidaritas. Sebagai warga Indonesia, kita harus memberikan dukungan kepada Rakyat Palestina melalui doa, bantuan dana, serta segala bentuk kontribusi yang mungkin kami berikan. Kita harus terus menyuarakan Islam sebagai rahmatan lil alamin dan menentang segala bentuk Islamophobia,” tutup legislator dapil Jawa Tengah V tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close