BeritaRegionalTravel

Wisman ke Taman Candi Borobudur Capai 2.200 – 2.300 Per/hari, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, MAGELANG – General Manager Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi menyampaikan bahwa jumlah Pengunjung wisatawan asing (wisman) ke Taman Wisata Candi Borobudur telah mencapai rata – rata sekitar 2.200 – 2.300 orang per/harinya.

“Jumlah kunjungan wisman tersebut mengalami penurunan, karena puncaknya pada akhir Agustus lalu bisa mencapai 3.000 – an wisman per hari” ungkap Mawardi dalam keterangannya di Magelang, Senin (18/09/2023).

Menurutnya, kebanyakan wisman naik bangunan candi, sehingga mereka yang kehabisan kuota tidak mendapatkan kesempatan untuk naik.

Baca juga: LSI: Demokrat Bisa Beri Efek Elektoral Bagi Prabowo

“Mayoritas wisatawan asing naik candi, hanya mereka yang tidak mendapatkan kesempatan karena kuotanya sudah habis. Tiap hari kuota terpenuhi yaitu 1.200 orang per hari” jelasnya.

Berdasarkan pengalaman uji coba naik candi sejak Maret 2023 lalu, mereka telah menyesuaikan pengaturan kunjungan, yakni sekarang kesempatan naik candi bisa sampai waktu sore hari.

“Tidak semua mengambil waktu pagi, ada yang ambil siang atau sore. Paginya mereka ke Prambanan dulu, siangnya baru kesini” tutupnya.

Simak juga: SMRC: Prabowo Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Parpol Pendukungnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close