BeritaPeristiwaRegionalUmum

Warga Matraman Minta Pemkot Turun Tangan Atasi Rumah Terbengkalai yang Jadi Sarang Ular di Matraman

BIMATA.ID, Jakarta – Warga RT 012/RW 12 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, ingin Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur turun tangan untuk mengatasi permasalahan rumah terbengkalai yang saat ini menjadi sarang ular.

Sekretaris RT. 012/RW. 12 yang bernama Hendar mengungkapkan, bahwa pemilik rumah menolak membongkar dua titik yang diduga menjadi sarang ular, yakni septic tank dan plafon.

“Warga sudah laporkan ke Wali Kota,” ungkap Hendar kepada media, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga : Beri Respon Soal Duet Prabowo – Ganjar, Puan: Kita Liat Nanti

Sebelumnya, warga telah berinisiatif menyurati pihak Kelurahan dan Kecamatan. Lantaran tidak kunjung mendapatkan hasil yang diharapkan, pekan lalu mereka menyurati Pemkot Jakarta Timur.

“Sudah bukan tingkat kelurahan dan kecamatan lagi suratnya. Surat soal warga minta akses supaya ada pembongkaran, terutama yang di plafon,” ujarnya.

Hendar mengatakan, dalam surat itu, warga RT 012/RW 12 Utan Kayu Selatan juga meminta agar Pemkot Jakarta Timur turun tangan mengimbau pemilik rumah mengizinkan warga membongkar septic tank dan plafon.

Simak Juga : Relawan Satria Nusantara Indonesia Raya (SNI) Deklarasi Dukung Prabowo Presiden

“Iya (agar pemilik rumah mengizinkan pembongkaran), karena si pemilik rumah tetap kekeh supaya jangan dibongkar,” tuturnya.

“Kalau di dua tempat itu ternyata nggak ada sarang ular, bakal ada rundingan lagi, pasti itu. Dari warga juga nggak mungkin langsung lepas tangan,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close