BeritaNasionalPolitik

Beri Respon Soal Duet Prabowo – Ganjar, Puan: Kita Liat Nanti

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani angkat bicara soal peluang duet Prabowo Subianto bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, Puan menjelaskan, hingga saat ini partainya masih melihat dinamika politik yang terjadi menjelang pendaftaran Calon Presiden (Capres), dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Oktober nanti.

“Ya kita lihat lagi nanti, gimana dinamikanya satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” ujar Puan di gedung DPR, Kamis, (21/09/2023).

Baca juga: Survei Voxpopuli, Head to Head Prabowo 52,3 Persen Vs Ganjar 31,8 Persen

Lalu, Puan juga belum dapat memastikan apakah PDIP sendiri rela apabila kadernya menjadi Cawapres Prabowo, sebab partai masih melihat pertimbangan mengenai hal itu.

“Masih mau dilihat dulu, iya atau engga,” katanya.

Sambungnya, pada saat ini masing – masing partai politik (parpol) masih tengah membangun komunikasi terkait pencapresan.

Lihat juga: Survei Voxpopuli, Head to Head Prabowo 52,3 Persen Vs Ganjar 31,8 Persen

“Tadi sebelah saya pak Dasco, sebelahnya lagi pak Lodewijk. Jadi komunikasi ke semua partai tetap dilakukan. Ini kan perwakilan dari partai Golkar dan pak Dasco partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan,” ungkapnya.

Akan tetapi, nantinya ada pertemuan resmi antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan tak menampik peluang itu.

“Bisa saja. Saya sering ketemu mas Prabowo. Kemarin ketemu sama mas Prabowo,” pungkasnya.

Simak juga: Catat Keinginan Masyarakat, Prabowo Akan Diskusi Dengan Pakar

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close