BeritaNasionalPeristiwa

Tekan Polusi di Jakarta, Erick Thohir Tanam 100 Ribu Pohon

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir gelar gerakan sosial “Gotong Royong Boyong Pohon” dengan menanam 100 pohon guna mengurangi polusi udara di Jakarta, dan sekitar Kantor Kementerian BUMN, Rabu (27/09/2023).

Menurutnya, penanaman tersebut yang dimulai dari lingkaran lingkungan Kantor BUMN, serta para karyawannya diminta untuk menanam 70 ribu pohon secara serentak melalui gerakan satu orang satu pohon.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi dalam program itu dengan ditargetkan menanam 30 ribu pohon.

Baca juga: Relawan Aspirator Indonesia Emas Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Ini adalah tindakan nyata dari kita semua, yang harus dimulai oleh insan BUMN, untuk mengatasi masalah polusi di Jakarta. Saya yakin bahwa program ini akan efektif dalam upaya mengurangi masalah polusi udara, berdasarkan prinsip kolaboratif.” kata Menteri BUMN, Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/09/2023).

Diketahui, langkah tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menekankan adanya upaya nyata guna mengatasi polusi udara di Jakarta.

Sambungnya, Ia telah memerintahkan seluruh BUMN yang memiliki lahan untuk memulai penanaman pohon secara serentak yang dimulai pada 27 September s/d 1 Oktober 2023, dengan target penanaman pohon sebanyak 100 ribu di kawasan Jabodetabek.

Lihat juga: Sujiwo Tejo Soal Prabowo Subianto di Bursa Capres: Satu-satunya Gak Plastik!

“Yuk kita dukung gerakan Penghijauan BUMN ini. Dimana seluruh karyawan BUMN diwajibkan menanam satu pohon. Mari cintai lingkungan. Bersama kita bisa.” pungkasnya.

Untuk diketahui, jenis – jenis pohon yang ditanam adalah, Spathodea, Trembesi, Tabebuya, serta pohon – pohon buah seperti, Sawo Manila, Kelengkeng, Mangga, Jambu Kristal, Durian, dan Jambu Jamaika. Serta, bibit – bibit pohon tersebut langsung didatangkan dari lahan persemaian Hutan Organik Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close