Berita

Jelang Nataru Kemenkes Ingatkan Masyarakat Potensi Terjadinya Gelombang Ketiga Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat (Birokom Yanmas) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI),drg. Widyawati, mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya gelombang ketiga covid-19 menjelang libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Masyarakat perlu berkaca dari lonjakan kasus kedua pada Juli 2021 yang menyebabkan banyak kematian akibat covid-19,” katanya, Senin (29/11/2021).

Pihak Kemenkes meminta untuk tidak kendor dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah berupaya menjalankan tugas dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Jangan sampai kebebasan sesaat ketika Nataru menyebabkan kasus covid-19 kembali naik gelombang ketiga covid-19 tak hanya berdampak buruk dari sisi kesehatan. Sektor lainnya seperti ekonomi turut terkena imbas,”ucapnya.

Kata Widyawati, Kepatuhan prokes kian penting lantaran masih ada masyarakat terpapar covid-19 meski jumlahnya sangat kecil. Prokes mesti dilengkapi dengan vaksinasi guna memberikan proteksi maksimal.

“Diimbau tidak memilah-milah jenis vaksin karena semua jenis vaksin yang disediakan pemerintah adalah vaksin terbaik,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close