BeritaNasionalPolitikRegionalUmum

Rizki Natakusumah : Suhu Pemilu 2024 Mulai Terasa, TNI Wajib Semakin Diperkuat

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Natakusumah mengatakan, Suhu Pemilu 2024 mulai terasa di berbagai daerah Indonesia. Tak terkecuali, terlebih di Provinsi Banten sebagai provinsi penyangga Ibu Kota dengan ciri khas karakter kedaerahan tersendiri. Terkait hal itu, TNI dipandang wajib untuk semakin diperkuat dari berbagai sisi dalam turut serta mengamankan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Rizki Natakusumah melalui keterangannya pada media, usai mengikuti tim kunjungan kerja spesifik Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto ke Korem 064 Maulana Yusuf, Serang, Provinsi Banten, Senin (18/9).

“Ya tentu Provinsi Banten ini adalah provinsi penyangga Ibukota. Jadi nanti suhu Pemilu akan sangat terasa disini. Karakter dari masyarakat kita juga mempunyai khas kedaerahan kita sendiri. Jadi banyak sekali tugas TNI di dalam membina masyarakat, dalam mengawasi pesta demokrasi di tahun 2024 kedepan,” kata Rizki.

Baca Juga : AHY Minta Prabowo Untuk Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Selain itu, Legislator Dapil Banten I ini menyoroti masih banyaknya kekurangan kekurangan yang dirasakan personel TNI di Provinsi Banten sebagaimana catatan yang disampaikan oleh Danrem Maulana Yusuf. Hal itu, ungkap Rizki, menandakan masih adanya jarak antara apa yang disampaikan TNI pusat dengan kondisi riil di akar rumput.

“Memang sepertinya ada jarak antara apa yang disampaikan di pusat dengan apa yang dirasakan personel-personel TNI di daerah. Ini kita coba satukan frekuensinya untuk bagaimana kebijakan yang kita ambil di pusat baik dari sisi anggaran maupun pengawasan itu benar benar datangnya dari serapan aspirasi personel TNI yang bergerak di grassroot di bawah,” imbuhnya.

Simak Juga : Petani Cianjur: Prabowo Sosok yang Berdaulat Setia dengan Rakyat

“Jadi ini kunjungan yang sangat berarti, Komisi I lengkap disini hadir dari berbagai Fraksi di DPR, dan kita serap aspirasi mereka untuk bisa dituangkan nanti di rapat Komisi I ke depan. Kita sepakat untuk TNI kuat, untuk menciptakan Indonesia yang hebat,” tambahnya.

Turut hadir Anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan, Irmadi Lubis (Fraksi PDI-P), Fadhlullah (Fraksi Gerindra), Hasbi Anshory dan Kresna Dewanata Phrosakh (Fraksi Nasdem). Hadir pula Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto dan Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna dan segenap jajaran Dandim di Provinsi Banten.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close