BeritaOlahragaPeristiwaRegional

Pemkab Kudus Siapkan 3,8 M untuk Bonus Atlet Penyumbang Medal Emas di Porprov Jateng

BIMATA.ID, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah (Jateng), telah menyiapkan anggaran untuk pemberian bonus kepada para atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang Porprov Jateng 2023 melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 sebesar Rp 3,8 Miliar.

Ketua DPRD Kudus, Masan, menyampaikan, bahwa anggaran yang disediakan bisa untuk pemberian bonus semua atlet yang memang ikut menyumbangkan medali pada ajang Porprov Jateng 2023.

“Kami baru bisa memenuhi 50 persen dari total pengajuan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus sebesar Rp7,750 miliar,” kata Ketua DPRD Kudus Masan didampingi Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan ditemui usai rapat paripurna DPRD Kudus, pada Selasa (26/09/2023).

Baca juga: Relawan Aspirator Indonesia Emas Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Menurutnya, dalam mengalokasikan anggaran untuk pemberian bonus atlet peraih medali juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Serta, para atlet juga diminta memahami, bahwa pemberian bonusnya tidak bisa disamakan dengan daerah lain.

Meski, atlet yang menyumbangkan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng 2023 di Pati Raya akan mendapatkan bonus. Kabupaten Kudus yang merupakan salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov XVI Jateng, harus puas dengan meraih 28 medali emas, 27 medali perak, dan 67 medali perunggu.

Sekedar informasi, dengan jumlah medali tersebut, Kudus harus puas di urutan 10 dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng. Sedangkan, untuk koleksi emas pada ajang Porprov Surakarta Kudus berhasil menempati rangking ketiga dengan 69 medali emas, 70 medali perak, dan 72 medali perunggu.

Lihat juga: DPC Kota Kediri Gelar Konsolidasi, Dukung Pemenangan Prabowo di 2024

Untuk diketahui, peraih medali emas terbanyak dari Kota Semarang dengan koleksi 186 medali emas, 138 perak dan 136 perunggu. Serta, posisi kedua ditempati Kabupaten Grobogan dengan koleksi 100 emas, 80 perak, dan 77 perunggu, dan posisi ketiga Kota Surakarta dengan 78 emas, 72 perak dan 98 perunggu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close