Regional

Pengadaan Kontainer untuk Penanganan Covid-19 Pemkot Makassar Belum Terealisasi

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar belum juga merampungkan pengadaan kontainer sebagai tempat penanganan Covid-19 di kelurahan.

Lokasi penemapatan kontainer menjadi salah satu kendala pihak kelurahan. Bahkan, terjadi penebangan pohon di sekitaran fasum milik pemkot untuk dijadikan tempat kontainer.

“Ini banyak salah-salah tempatnya ini, saya marah-marah juga terus, tapi saya sudah tugasi Pak Sekda. Kau yang pusing ini,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengakui, lambannya pengadaan hingga tempat kontainer diakibatkan lurah yang malas dan enggan mencari tempat. Kasus penggunaan taman sebagai tempat kontainer menjadi salah satu contoh kongkret.

“Iya, mereka ini malas-malas cari tempat,” ucapnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid telah memperingatkan Pemkot adanya potensi masalah yang ditimbulkan terkait rencana pengadaan kontainer.

“Kita tau kontainer ini butuh lahan, sementara di Makassar ini banyak wilayah yang tidak punya fasum. Kalaupun ada misalnya kita tempatkan kontainer di situ, dengan ukurannya, pasti banyak mengambil ruang,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close