BeritaEkonomiNasionalPeristiwaPolitikRegionalUMKMUmum

Pelaku UMKM dan Kaum Difabel Kota Bandung-Cimahi Deklarasi Dukung Prabowo Presiden

BIMATA.ID,Jabar – Ratusan pedagang UMKM dan kaum disabilitas Kota Bandung-Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sodik Mujahid daerah pemilihan (dapil) setempat.
Deklarasi digelar di Kota Bandung, Jumat (15/9/2023).

Muzani menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut. Dia menegaskan dukungan ini akan disampaikan langsung kepada Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Bersama KIM Bahas Strategi dan Tim Pemenangan Pilpres 2024

Muzani menyebut Prabowo pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dia yakin Prabowo mengerti persoalan yang dihadapi para pedagang pasar.

“Pak Prabowo sangat mengerti apa yang menjadi persoalan teman-teman pedagang dan beliau sangat mengerti bagaimana mengatasi problem-problem di pasar,” jelas Muzani.

Kepada teman-teman disabilitas, Muzani menjelaskan bahwa Gerindra merupakan inisiator UU Nomer 8 Tahun 2016 tentang Disabilitas. Dia menekankan Partai Gerindra akan terus berkomitmen memperjuangkan hak serta kesetaraan kepada kaum difabel akan terus dilanjutkan.

BACA JUGA: Survei SRS: Head to Head Anies Kalah Telak Lawan Prabowo

“Undang-undang disabilitas yang pertama menginisiasi adalah Partai Gerindra atas perintah Pak Prabowo Subianto. Waktu itu Pak Sodik ketua panjangnya. Karena itu kami alhamdulillah, Insya Allah kami juga mengerti apa-apa yang menjadi harapan teman-teman ke depan,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Muzani, kekuasaan politik menjadi kunci untuk menentukan kebijakan yang akan dikeluarkan. Salah satunya untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi para pedagang UMKM seperti penggusuran dan relokasi, masalah modal, hingga persoalan pendapatan. Namun demikian keberhasilan UMKM juga membawa keberkahan tersendiri bagi perbaikan ekonomi bangsa.

Termasuk persoalan disabilitas. Menurut Muzani, ini hanya persoalan kehendak (political will) yang baik untuk terus memperjuangkan kaum disabilitas agar mendapat perhatian dari negara.

BACA JUGA: Head to Head Survei SRS: Ganjar Kalah Lawan Prabowo

“Inilah masalah-masalah yang kerap kali dihadapi para pedagang UMKM kita. Kita juga meyakini bahwa UMKM juga sebagai cara untuk mengatasi pengangguran dan peningkatan ekonomi kita. Bagi mereka yang berhasil, anaknya bisa lulus sarjana. Karena doa orang tua cuma satu, tidak ingin seperti bapaknya yang hanya menjadi pedagang,” jelas Muzani.

“Itu sebabnya Pak Prabowo memiliki kehendak dan berkomitmen bahwa kekuasaan yang digunakan nantinya akan ditekadkan untuk membantu rakyat kecil, rakyat miskin. Dalam pengertian Pak Prabowo bahwa pengabdian tertinggi dalam berbangsa dan bernegara adalah memberi kebahagiaan kepada rakyat Indonesia,” imbuhnya.

“Kalau Bapak Ibu sehat, anak sekolah bisa kuliah, bisa kerja ekonomi kuat tidak nganggur, maka yang kuat Indonesia. Dalam keyakinan Pak Prabowo Indonesia kuat kalau rakyat sehat. Sebaliknya, Indonesia akan lemah kalau rakyatnya nganggur, rakyatnya sakit tidak bisa berobat,” tutup Muzani.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Di Jawa Timur Masih Teratas

Sementara, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sodik Mujahid meminta seluruh relawannya itu untuk bekerja keras memenangkan Prabowo di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Dia mengajak para relawan untuk door to door di lingkungan sekitar untuk memilih Prabowo.

“Tapi itu semua harus dilakukan dengan cara-cara yang baik, yang sopan. Kita mesti hindari konflik, karena itu pesan utama Pak Prabowo. Indonesia harus hormati, harus tetap bersatu di antara perbedaan pilihan politik,” tutup Sodik disambut tepuk tangan hadirin.

BACA JUGA: Survei SRS: Head to Head Anies Kalah Telak Lawan Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close