BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Bersama KIM Bahas Strategi dan Tim Pemenangan Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mulai membahas strategi pemenangan Pilpres 2024. Pertemuan para ketum parpol anggota KIM digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (14/9/2023).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pembahasan yang dilakukan para ketua umum berlangsung santai dan gembira. Meskipun santai, parpol anggota KIM dan bakal calon presidennya mulai membahas strategi kemenangan hingga pendaftaran Pilpres 2024.

BACA JUGA; Survei SRS: Head to Head Anies Kalah Telak Lawan Prabowo

“Pembahasan tersebut suasananya santai, suasananya gembira, dan menentukan langkah selanjutnya dan tadi juga dibahas mengenai agenda pendaftaran ke depan,” tutur Airlangga dalam siaran pers, Jumat (15/9/2023).

Bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengaku ada 12 fokus yang akan dikerjakan jika dia terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Fokus kerja itu ia paparkan di depan seluruh ketum parpol anggota KIM.

Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap partai KIM mengirimkan para pakarnya untuk membahas program kerja untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Prabowo menegaskan, saat ini Indonesia sudah memiliki pondasi atau landasan yang kuat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menjadi maju.

“Kita semuanya memiliki target yang jelas, kriteria jelas, melihat masa depan bangsa. Posisi kita menguat terus, kita yakin rakyat Indonesia akan mencapai kesejahteraan yang diidam-idamkan,” ujar Prabowo.

BACA JUGA: Warga NU dan Pemilih PKB Masih Setia Ke Prabowo Pasca Deklarasi Anies Cak Imin

Menteri Pertahanan ini menambahkan, dirinya bersama parpol KIM juga tengah menyiapkan tim pemenangan. Dia mengatakan dalam beberapa waktu ke depan, dirinya bersama parpol KIM bakal meminta kesediaan sejumlah tokoh untuk menjadi tim pemenangan.

“Tim pemenangan sedang kita susun ketua timnya juga akan kita bicarakan, beberapa tokoh. Dan kita akan minta kesediaannya, dan ini akan kita bicarakan,” tegas Prabowo.

Bakal capres KIM ini menegaskan terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, akan dilakukan bersama seluruh anggota parpol secara musyawarah mufakat.

“Kita sepakat kita akan terus menggodog (nama bakal cawapres) sesuai dengan tradisi kita musyawarah mufakat,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: Warga NU dan Pemilih PKB Masih Setia Ke Prabowo Pasca Deklarasi Anies Cak Imin

Pertemuan KIM di Kantor DPP Partai Golkar dihadiri seluruh ketua umum partai anggota. Yakni, Ketum DPP Partai Golkar sebagai tuan rumah, Ketum Gerindra yang juga bakal capres KIM Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketum Gelora Anis Matta.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close