Berita

Batasi Mobilitas Warga di Masa Pandemi covid-19, Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Pesta Tahun Baru 2021

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan akan membatasi mobilitas warga dan jam operasional tempat hiburan saat perayaan malam Tahun Baru 2021 untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid-19.

Riza Mengatakan, Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lokasi hiburan selalu dibuka dan menyuguhkan hiburan ke warga hingga berganti hari.

“Kan kita sudah batasi, selama ini tempat wisata kita dibatasi jamnya. Seperti di Ancol dan lain-lain kan sampai jam 5 saja,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020).

Pada malam tahun sebelumnya, Pemprov DKI pasti menggelar hiburan pesta rakyat di wilayah ibu kota, khususnya Jalan Sudirman-MH. Thamrin. Diketahui acara tersebut meriah dan pasti mengeluarkan anggaran yang fantastis.

Ketika disinggung ke Wagub, nasib anggaran malam tahun baru 2020 ke 2021 ini. Riza menegaskan jika pihaknya tidak menganggarkan dana untuk meriah malam tahun baru.

“Tidak ada. Kita memang tidak menganggarkan. Kegiatan akhir tahun tidak kita anggarkan,” jelasnya.

Karena tak dianggarkan, tegas Riza, tidak ada pengalihan duit dari kegiatan tahun baru ke postur anggaran lain.

“(Ngga dialihkan). Tidak kita anggarkan kok,” tuturnya.

Ia pun menghimbau, kepada masyarakat Jakarta untuk tidak bepergian keluar kota saat libur panjang Natal dan tahun baru . Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

“Kita minta semua warga Jakarta berada di rumah bersama keluarga dan gak keluar kota,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close