BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Head to Head Survei SRS: Ganjar Kalah Lawan Prabowo

BIMATA.ID,JATIM — Hasil simulasi Head to Head dua nama antara kandidat calon presiden Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diungkap oleh Lembaga Survei Surabaya Research Syndicate (SRS). Hasilnya, Prabowo menang telak atas Ganjar.

Peneliti SRS Edwin Abdul memaparkan dalam rilis hasil temuan survei terbarunya bahwa Elektabilitas Prabowo semakin melebar ketika SRS membuat simulasi Pilpres terjadi dua putaran dan hanya diikuti oleh dua capres saja.

BACA JUGA: Survei SRS: Ganjar dan Anies Kalah Dari Prabowo di Jawa Timur

“Jika saat ini dilaksanakan Pilpres putaran kedua dan hanya diikuti oleh Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, ternyata sebanyak 51,3% responden mengaku memilih Prabowo, kemudian 45,2% menyatakan memilih Ganjar.” ungkap Edwin.

Adapun, sebanyak 3,5% responden menyatakan belum memiliki pilihan atau undecided voters. Dan, diketahui dalam simulasi Head to Head ini, pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur cenderung akan bermigrasi mendukung Prabowo.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Di Jawa Timur Masih Teratas

Survei SRS ini dilakukan pada periode 3-12 September 2023 dengan menggunakan metode teknik pengambilan sampel secara acak sistematis (Multistage Random Sampling).

Survei SRS ini menggunakan sampel sebanyak 1000 responden yang didistribusikan ke seluruh Kota/Kabupaten yang ada di seluruh Jawa Timur secara proporsional seperti Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Blitar, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Kemudian, Margin of Error dalam Survei SRS ini diketahui kurang lebih 3,1 persen dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95 persen.

BACA JUGA: Ratusan UMKM dan Kaum Difabel Kota Bandung-Cimahi Deklarasi Dukung Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close