Berita

Lahan Pemakaman Jenazah Covid 19 di TPU Jombang Tangsel Tersisa 100 Petak Makam

BIMATA.ID, Tangsel — Kepala Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang Kota Tangerang Selatan, Tabroni mengakui pihaknya setiap hari makamkan jenazah Covid-19 sebanyak 20 orang tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangsel, pada periode akhir Juni dan awal Juli 2021 ini diprediksi hanya tersisa 100 petak makam di TPU tersebut.

“Sampai 5 Juli kemarin, sudah 202 jenazah Covid dimakamkan. Sampai sore ini sudah 20 jenazah,” kata Tabroni, Rabu (07/07/2021).

Dia menerangkan, saat ini petugas makam yang bekerja menguburkan jenazah di TPU tersebut merasa sangat kelelahan pihaknya juga sudah mendapat tambahan satu alat berat untuk menggali lubang petak makam di TPU Jombang.

Saat ini, diperkirakan sisa petak makam di TPU Jombang, bersisa sekitar 100 liang lahat atau penuh kira – kira dalam 2 hari kedepan.

“Ini sementara kurang lebih ada sekitar 100 jenazah kita bisa tampung. Dua hari lagi,” kata dia.

Dia menyebutkan, blok baru pemakaman jenazah khusus Covid-19 yang ada di seberang blok saat ini, belum dilakukan pembenahan. Di blok baru itu, diperkirakan bisa menampung kurang lebih 2000 liang jenazah.

“Kita sudah periksa sama kadis kemarin, di sana daya tampung 2.000,” jelas dia.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close