BeritaBola

Hasil Arsenal vs Liverpool: Brace Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris

BIMATA.ID, Jakarta- Liverpool berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Duel Arsenal vs Liverpool itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Pasukan Jurgen Klopp mencetak dua gol lewat Diogo Jota pada menit ke-19 dan 79.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke final Piala Liga Inggris untuk menantang Chelsea. Pertandingan ini rencananya bergulir pada 27 Februari 2022 mendatang.

Liverpool yang ditahan imbang 0-0 Arsenal pada leg pertama semifinal, tampil menekan sejak kick-off. Kendati berstatus sebagai tim tamu, mereka tampil cukup dominan.

Terbukti pada menit ke-13, The Reds mampu mencetak gol lewat Fabinho, sebelum gol itu dianulir wasit karena gelandang asal Brasil tersebut dianggap offside.

Liverpool akhirnya benar-benar memimpin enam menit setelahnya. Diogo Jota membawa bola sendirian ke jantung pertahanan Arsenal, sebelum melepaskan tembakkan keras yang tak bisa dihalau Aaron Ramsdale.

Arsenal tak diam begitu saja pasca kebobolan. Mereka coba mencari cara untuk menyamakan kedudukan tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya hingga babak pertama berakhir.

Pasca jeda, Arsenal dan Liverpool saling jual beli serangan meskipun peluang mencetak gol relatif kecil sebelum Alexandre Lacazette hampir mencetak gol meskipun pada akhirnya gagal.

Liverpool kemudian mengancam lewat Ibrahima Konate pada menit ke-59, tetapi sayang sundulannya meneruskan umpan pojok diselamatkan tiang gawang.

The Reds kemudian berhasil unggul 2-0 pada menit ke-77, setelah gol Diogo Jota yang sempat dianulir karena offside, disahkan oleh VAR.

Seperti halnya di leg pertama, Arsenal kembali harus bermain dengan 10 orang di laga ini, setelah Thomas Partey mendapat dua kartu kuning pada menit ke-87 dan 90. Meski unggul jumlah pemain, Liverpool tak mampu menambah gol di sisa pertandingan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close