BeritaKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Pedagang Pasar Se-Gunung Kidul Deklarasi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, JAKARTA — Ratusan pedagang pasar yang tergabung dalam organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) se-Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (23/9/2023), mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono, mengatakan, dukungan terhadap Prabowo dari para pedagang pasar dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus mengalir dan kian menguat lantaran sosoknya yang dinilai mampu mewujudkan Indonesia terus maju.

“Semangat dan komitmen anggota Papera sangat tinggi dalam mendukung Prabowo Subianto. Mereka percaya bahwa Pak Prabowo adalah pemimpin yang memiliki visi dan kapabilitas untuk membawa Indonesia terus maju melalui perubahan positif bagi Indonesia, terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sudaryono.

BACA JUGA: Pilpres 2024, Prabowo Berpeluang Gandeng Habib Lutfi Sebagai Cawapres

Sudaryono meyakini bahwa Indonesia akan terus maju ketika Prabowo terpilih menjadi presiden RI pada 2024. Karena, menurutnya, program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik, salah satunya program pemberdayaan pedagang pasar dan petani.

Sebab, tambah dia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu bersama Prajurit TNI tengah melakukan inovasi teknologi terapan yang bisa mengatasi masalah air bersih dan pupuk. Misalnya, pengembangan pupuk BIOS 44 DC hasil inovasi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang merupakan sejenis mikroba untuk menyuburkan tanah.

“Karena itu kami meyakini jika Pak Prabowo menjadi presiden maka pupuk akan tersedia, dan langsung didistribusikan kepada petani. Maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini,” katanya.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

Untuk itu, ujarnya lagi, Papera akan terus bekerja memperluas dukungan dalam memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. “Karena itu kami berharap bahwa kolaborasi ini antara para pedagang pasar, pelaku UMKM dan para petani serta tokoh masyarakat akan menjadi faktor penting dalam perjalanan politik Pak Prabowo menuju pemilihan presiden yang akan datang untuk Indonesia terus maju,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir menjelaskan bahwa dukungan yang kuat dari organisasinya itu terbentuk berkat kepedulian yang mendalam dari Prabowo terhadap nasib para pedagang. Menurut dia, Prabowo telah berjuang dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pedagang, terutama para pedagang yang beroperasi di pasar-pasar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Arahan Jokowi Mencari Berbagai Bentuk Bantuan untuk Palestina

“Pak Prabowo Subianto kami anggap sebagai sosok yang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pedagang, dan beliau memiliki rencana konkret untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang,” kata dia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close