PolitikRegional

Cegah Corona, Andi Nirawati Dukung Walikota Makassar Terapkan PPKM Darurat

BIMATA.ID, Makassar — Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Nirawati (Anir) mendukung wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Makassar.

Dukungan ini merespon pernyataan Walikota Makassar M Ramdhan Pomanto dalam mewaspadai lonjakan drastis kasus Covid-19.

Anir sapaan akrab politisi Gerindra Sulawesi Selatan ini mengatakan, langkah antisipatif Danny Pomanto dengan usulan PPKM Darurat merupakan langkah tepat. 

Sebab, angka positif Covid-19 di Makassar cukup tinggi karena banyaknya pasien Covid-19 dari daerah lain di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dirujuk ke Makassar.

“Apalagi Tim Detektor Covid-19 juga menemukan satu keluarga terpapar Covid 19 di RT1/RW 1, Kelurahan Baru dan pria yang ditemukan terbaring di sekitar Dermaga Kayu Bangkoa Makassar,” ucap Anir.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini menegaskan, aspek keselamatan jiwa warga dan aspek perekonomian menjadi tantangan pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Untuk itu, pastikan ketersediaan obat anti virus AVIGAN, Vitamin C dosis 1.000mg serta oksigen,” papar Anir.

Selain itu, lanjut mantan calon bupati Pangkep ini, perlu merekrut relawan tenaga kesehatan (nakes) sebagai komponen cadangan jika tenda-tenda darurat harus dibangun.

“TNI & Polri serta Satpol PP sebagai tiga pilar pengamanan harus didukung. 24 kabupaten dan kota se-Sulsel mesti memiliki skenario terburuk,” pungkas Anir, Founder Ontime UMKM.

(****)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close