Regional

Andi Seto Paparkan Transformasi Digital Pendidikan Sinjai di Singapura

BIMATA.ID, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa memaparkan transformasi digital pendidikan di daerahnya.

Transformasi digital pendidikan di Sinjai dibeberkan ASA akronim politisi Gerindra ini pada seminar internasional bertajuk ‘Education Transformation Framework for a New Normal Summit Agenda yang digelar di kantor PT Microsoft Asia Pasifik Singapura.

Di hadapan petinggi PT Microsoft dan Asian Development Bank (ADB), Andi Seto juga memperkenalkan kondisi wilayah Kabupaten Sinjai, transformasi digital sebelum pandemi, serta kebijakan transformasi digital selama pandemi.

Andi Seto memaparkan kerja sama antara Pemkab Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia tentang percepatan transformasi digital pada 2019, pembagian akun office 365 kepada seluruh guru dan siswa, implementasi case study collaboration (CSC) hingga kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis studio saat pandemi.

“Selama dua tahun pandemi, kita menerapkan PJJ dengan memanfaatkan teknologi. Tentu dengan adanya kerja sama bersama Microsoft sebelum pandemi, memberikan kemudahan Dinas Pendidikan Sinjai dalam menerapkan PJJ melalui aplikasi yang disiapkan oleh Microsoft 365,” katanya.

Andi Seto juga memperkenalkan Tim Macca yang merupakan komunitas relawan peduli pendidikan yang berasal dari guru dan tenaga pendidikan muda dan kreatif dan telah mencetuskan inovasi-inovasi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Sinjai.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close