BeritaRegional

Polisi Bekuk 3 Begal Di Pasar Minggu 1 Orang Tewas

BIMATA.ID, Jakarta – Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu mencokok tiga begal yang beraksi di Jalan Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka yang ditangkap berinisial RN, AR dan Ja.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono mengatakan, para pelaku ditangkap di daerah Pabuaran, Bogor, Jawa Barat,

“Ketiga pelaku berhasil kita tangkap pada hari ini sekitar subuh di lokasi Pabuaran, Bogor,” kata Budi pada saat konferensi pers melalui media sosial Instagram @polres_metro_ jakarta selatan, Selasa siang, 12 Mei 2020.

Pada saat melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, para pelaku sempat melarikan diri. Ketiga pelaku dilumpuhkan. Satu pelaku Ja alias Cicak meninggal di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam kasus ini, petugas menyita barang bukti berupa satu buah celurit, satu buah golok, satu unit sepeda motor matik Honda vario.

Atas tindakannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

Budi menjelaskan, para pelaku saat beraksi mencari target dengan cara berjalan kaki. Adapun targetnya yaitu korban yang menggunakan sepeda motor seorang diri di malam hari.

“Dengan modus berjalan kaki menunggu korban, pada saat korban lewat lalu didatangi,” kata Budi.

Kemudian para pelaku mendekati korban sambil berteriak dan mengacungkan sebilah celurit ke arah korban. Apabila korban tidak menyerahkan sepeda motornya, para pelaku tidak segan-segan melukai korban.

Sumber : Kompas

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close