BeritaNasionalPolitik

Kaesang Gabung PSI?

BIMATA.ID, Jateng – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surakarta, Antonius Yogo Prabowo memastikan, Kaesang Pangarep bergabung dengan partainya.

Yogo mengatakan, putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) resmi bergabung dengan PSI dan tinggal menunggu penyerahan kartu tanda anggota (KTA).

“Sebetulnya ini pembicaraannya sudah lama, antara jajaran DPP PSI dengan Mas Kaesang dan dengan pihak-pihak yang berada di belakang Mas Kaesang. Resminya tinggal menunggu penyerahan KTA,” katanya di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (21/09/2023).

Baca juga: Pengamat: Sikap Kedewasaan Prabowo Ubah Pandangan Masyarakat

Adapun isu masuknya Kaesang ke PSI ramai di media sosial (medsos) setelah kemunculan video yang diunggah akun resmi PSI.

Dalam video tersebut menunjukkan siluet seseorang yang menamakan dirinya sebagai Mawar, yang menyatakan resmi terjun ke politik dan masuk PSI. Banyak dugaan mencuat sosok Mawar itu adalah Kaesang.

Pun, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta ini sendiri membenarkan perihal tersebut.

Lihat juga: Pembahasan Cawapres Prabowo, PAN: Tunggu Deklarasi Demokrat

“Kemarin sore resmi dirilis video tersebut. Mas Kaesang dengan nama samaran Mawar. Mawar sendiri sebenarnya logo partai kami. Bagi kami, Mas Kaesang sosok yang membanggakan. Kami ingin sampaikan politik dibikin asyik,” jelas Yogo.

Yogo mengemukakan, akan ada penyerahan KTA secara resmi dari DPP PSI ke Kaesang.

“Ini masih menunggu waktu pastinya. Kalao sekelas Mas Kaesang tidak mungkin menjadi anggota partai biasa,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Surakarta 5 ini.

Simak juga: Resmi Dukung Prabowo, Etapas_Cadas: Kami Siap Raih Simpati Emak-Emak Demi Menangkan Pak Prabowo

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close