BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Pengamat: Sikap Kedewasaan Prabowo Ubah Pandangan Masyarakat

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketika pada saat mendapatkan tudingan dan serangan politik, Prabowo Subianto, menunjukkan sikap kedewasaannya dalam merespons situasi.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Reza, respons santai Prabowo terhadap tudingan kepadanya adalah bentuk kedewasaan berpolitik.

Diketahui, dalam situasi itu Prabowo lebih memilih untuk tetap tenang, dan bahkan tertawa saat menjawab tudingan kepadanya terkait isu yang beredar mengenai insiden pemukulan terhadap seorang Wakil Menteri (Wamen).

Baca juga: Pembahasan Cawapres Prabowo, PAN: Tunggu Deklarasi Demokrat

Lalu, bagi Ade sikap Prabowo dalam merespons isu-isu tersebut telah mengubah pandangan masyarakat terhadapnya.

Sebelumnya, banyak yang menganggap Prabowo sebagai sosok yang temperamental, dan terlibat dalam tindakan premanisme.

Namun, respons tenang dan dewasa Prabowo dalam menghadapi tudingan tersebut membuktikan sebaliknya.

Lihat juga: Resmi Dukung Prabowo, Etapas_Cadas: Kami Siap Raih Simpati Emak-Emak Demi Menangkan Pak Prabowo

Sambungnya, Prabowo seharusnya dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk mengambil langkah-langkah hukum. Namun, ia justru memilih untuk tetap santai, dan dewasa dalam meresponsnya.

Sekedar informasi, Prabowo dengan tegas mengatakan bahwa ia belum pernah bertemu dengan wakil menteri tersebut, dan ia bahkan sedang mempertimbangkan apakah akan membuat laporan polisi terkait isu tersebut.

Kemudian, menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Prabowo kini lebih bersabar dalam menghadapi berbagai isu politik yang berkembang.

Simak juga: Relawan Emak-Emak Cinta Prabowo Resmi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Untuk diketahui, dalam konteks politik Indonesia yang kompleks, respons Prabowo yang santai, dan dewasa terhadap tudingan dapat memberikan pelajaran tentang pentingnya menjaga ketenangan dan berpikir dengan matang dalam menghadapi tantangan politik.

Sehingga, Hal itu dapat membantu menciptakan suasana politik yang lebih sejuk, dan mendukung demokrasi yang sehat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close