Berita

Hasil Survei SPIN Munculkan Elektabilitas Menhan Prabowo Sebagai Capres Tertinggi

BIMATA,.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyatakan, berdasarkan hasil survei yang mengangangkat tema elektabilitas tokoh calon presiden di Pilpres 2024, menempatkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan perolehan suara tertinggi.

“Sampai dengan survei periode Desember 2022, perolehan elektabilitas Prabowo masih kokoh di puncak tertinggi dengan angka 31,8% bahkan cenderung menguat, Dibawahnya ada nama Ganjar Pranowo dengan raihan 20,1%, disusul Anies Baswedan 19,7%.” katanya, Jumat (30/12/2022).

Pihaknya menjelaskan faktor yang membuat menguatnya nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, lantaran karena kinerjanya sebagai Menhan.

“Diduga hasil dari fokus kerjanya sebagai Menteri Pertahanan dan endorse yang dilakukan oleh Jokowi terhadapnya,” ucapnya.

Igor juga jelaskan faktor lainnya adalah tentang kesiapan Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Fokusnya untuk menjalankan Amanah Presiden dibidang pertahanan patut diapresiasi mengingat Prabowo telah mendeklarasikan kesiapanya kembali untuk bertarung dalam kompetisi Pilpres,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close