BeritaBolaNasional

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Panpel Piala Dunia

BIMATA.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sebagai Ketua panpel atau Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U17 Indonesia.

Hal itu, diputuskan Jokowi melalui Keputusan Presiden tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Federation Internationale de Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023, pada Senin (19/09/2023).

Diketahui, panitia ini akan bertugas mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U17 yang akan berlangsung pada November, dan Desember mendatang di DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim).

Baca juga: Pengamat: Sikap Kedewasaan Prabowo Ubah Pandangan Masyarakat

“Pemerintah Indonesia berkomitmen mendukung kesuksesan penyelenggaraan Federation Internationale de Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023 melalui pembentukan panitia nasional penyelenggaraan Federation Internationale de Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023,” ungkap Presiden Jokowi yang dikutip yang diterbitkan Keppres.

Kemudian, Jokowi menginstruksikan para pihak tersebut untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing secara terkoordinasi dan terintegrasi untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia Sepakbola FIFA U-17 Tahun 2O23.

Sekedar informasi, Piala Dunia U17 Indonesia sendiri akan digelar di empat stadion, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Turnamen yang akan berlangsung pada 10 November, hingga 2 Desember 2023.

Lihat juga: Pembahasan Cawapres Prabowo, PAN: Tunggu Deklarasi Demokrat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close