BeritaEkonomiKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUMKMUmum

Jamin Kestabilan Harga Pasar dan Pupuk Bagi Petani, Jadi Alasan Papera Gunung Kidul Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jateng- Meningkatkan perekonomian di tingkat pasar dan pastikan kestabilan harga bahan pokok merupakan contoh program prioritas bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Kira-kira begitu pandangan Ketua Dewan Pembina DPP organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang juga Wasekjen Gerindra Sudaryono kepada ratusan pedagang pasar se-Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menyatakan diri siap mendukung Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Relawan Aspirator Indonesia Emas Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Semangat dan komitmen anggota Papera sangat tinggi dalam mendukung Prabowo Subianto, mereka percaya bahwa Pak Prabowo adalah pemimpin yang memiliki visi dan kapabilitas untuk membawa Indonesia terus maju melalui perubahan positif bagi Indonesia. Terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sudaryono, Minggu (24/09/2023).

Selain peningkatan perekonomian, Prabowo juga menjamin pemberdayaan pedagang pasar dan petani, pemerataan ekonomi, dan penguatan UMKM masuk dalam bagian dari 17 program prioritas.

Hal ini jadi prioritas karena saat ini Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan bersama Prajurit TNI tengah melakukan inovasi teknologi terapan yang bisa mengatasi masalah air bersih, juga pengembangan pupuk BIOS 44 DC yang merupakan sejenis mikroba yang difungsikan untuk menyuburkan tanah hasil inovasi yang dihasilkan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

BACA JUGA: Relawan Aspirator Indonesia Emas Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Karena itu kami meyakini jika Pak Prabowo menjadi presiden maka pupuk akan tersedia, dan langsung didistribusikan kepada petani. Maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini,” terang Sudaryono.

Sementara itu Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir menambahkan, dukungan dari organisasi ini terbentuk atas dasar peruntungan nasib yang sama dari para pedagang.

“Pak Prabowo Subianto kami anggap sebagai sosok yang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pedagang, dan beliau memiliki rencana konkret untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang,” kata Don Muzakir.

BACA JUGA: Jubir Partai Garuda: Prabowo itu Jelas Apa Adanya dan Tidak Bisa Akting

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close