Nasional

Prabowo Bantu Istri Ajudan Soekarno, Begini Kisahnya

BIMATA.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto membantu istri dari ajudan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno, Serma Cpm R. Koesno yang juga menderita retak tulang punggung akibat jatuh.

Hal itu terungkap melalui postingan instagram sekretaris pribadi Prabowo, Dhani Wirianata yang diunggah, Kamis 11 Juni 2020

Dalam Postingan itu Dhani menuliskan ucapan terima kasih kepada tim Roum Kemhan serta adanya perintah yang keluar dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa untuk merawat ibu Elizabeth Kusno ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto

“Tanggal 31 Mei saya di mention oleh salah satu cucu Ibu Elizabeth Kusno, istri dari almarhum Serma Cpm R. Koesno ajudan Presiden Pertama Republik Indonesia Bung Karno. Ibu Elizabeth Kusno menderita retak di tulang punggung akibat jatuh, saat ini Ibu Koesno sudah mendapatkan bantuan dari Kemenhan RI, mewakili Menhan RI @prabowo saya mengucapkan terima kasih kepada tim Roum Kemhan khususnya kepada dr. Lucas yang telah memberikan bantuan ke rumah Ibu Elizabeth Kusno, selain itu atas perintah KASAD Jend. TNI Andika Perkasa, ibu Elizabeth Kusno bisa dievakuasi ke RSPAD pada pagi hari ini.,”Tulis Dhani Wirianata di akun instagram pribadinya.

Selain itu Dhani memposting foto dari hasil jepretan layar hp tentang pengaduan dari cucu almarhum (alm) Serma Cpm. R Koesno mulai dari tidak punya tempat tinggal, kehidupan ngontrak, jual barang-barang untuk bertahan hidup, hingga menulis status agar dibaca oleh Paspampres, Megawati dan Presiden Joko Widodo.

Berikut Caption dalam SC tersebut :

Istri Alm. Serma Cpm R. Koesno Ajudan pribadi presiden Soekarno Subdit Istana dikubur di Taman makam pahlawan (TMP) kalibata.

Sekarang jandanya hidup dalam kesusahan dan sakit akibat jatuh, ditambah kondisi pandemi covid 19 semakin susah keadaan. Hidup numpang sana sini.

saya sebagai cucunya tinggal di kontrakan bersama anak dua istri mama dan Oma saya yang ngontrak di petakan daerah Depok dan ber KTP DKI Jakarta Timur.

sampai detik ini tidak mempunyai rumah dan sekarang ini kami bertahan hidup jualin barang-barang yang ada satu persatu buat bertahan hidup selama pandemi ini.

karena saya Hanya bekerja sebagai supir taksi konvensional non online yang berpenghasilan harian dan Sudah 3 bulan ini tidak bisa bekerja naik taksi.

Saya menghidupi satu keluarga jika tidak ada penghasilan Bagaimana kami bisa makan dan bayar kontrakan kan. bapak Jokowi tolong dengarkan permintaan saya Ini selagi Oma saya masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan Yang maha esa.

Tolong bantuin janda pahlawan yang ikut memerdekaan NKRI ini. bukan saya mengeluh tapi karena memang sudah benar-benar dalam kondisi yang sangat susah.

dan Oma habis jatuh bantalan tulang punggung retak dan pecah tidak bisa dioperasi karena sudah umur dan diharuskan memakai korset khusus yang sampai pundak. karena kami tidak sanggup membeli tulang punggung Oma menjadi melengkung bengkok karena tidak ada yang menopang tulang punggungnya

Saya minta tolong kepada Paspampres yang membaca ini sampaikan kepada bapak Jokowi atau Ibu Megawati kalau masih ada janda pahlawan yang hidup dalam kondisi kesusahan dulu sebelum pandemi walau susah kami tidak sampai begini.

Parahnya karena saya dan istri Tri bisa bekerja semoga berita ini dapat didengar dan diperhatikan terima kasih.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close