BeritaNasional

Wapres Ma’ruf Sebut Pemerintah Serius Untuk Mengatasi Polusi di Jabodetabek

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah serius mengatasi polusi udara di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan terus mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum dan kendaraan listrik.

“Saya kira pemerintah memang serius ya untuk mengatasi polusi udara di Jabodetabek ini. Selain (mendorong) supaya banyak menggunakan kendaraan umum, dan mendorong masyarakat agar menggunakan kendaraan listrik,” kata Ma’ruf, dikutip dari antaranews,Senin (14/08/2023).

Selain itu, menurutnya, pemerintah membuat ruang-ruang terbuka hijau, guna mengurangi polusi dari kendaraan.

“Sebab polusi yang paling besar itu kan dari kendaraan. Dan (agar) terus dikaji hal-hal yang mungkin bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga : PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: KKIR Koalisi Potensial Menangkan Pilpres

Presiden Joko Widodo sendiri Senin (14/8) menggelar rapat terbatas khusus membahas polusi udara di Jabodetabek.

Presiden Joko Widodo mengatakan perlu mendorong sistem kerja hibrida untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek yang dalam sepekan terakhir masuk ke kategori sangat buruk.

“Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working, work from office, work from home mungkin. Saya tidak tahu nanti dari kesepakatan di rapat terbatas ini, apakah (jam kerja) 7-5, 2-5, atau angka yang lain,” kata Jokowi saat memulai rapat terbatas tentang polusi udara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Jokowi menjelaskan, kualitas udara di Jabodetabek selama sepekan terakhir sangat buruk.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close