BeritaRegional

Mendagri Tito Sebut Masih Banyak Kepala Daerah Yang Tak Paham Inflasi

BIMATA.ID, Jakarta – Saat rapat koordinasi pengendalian inflasi, evaluasi pelaksanaan APBD di Batam, Jumat (19/05/2023),  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, masih banyak kepala daerah yang tidak mengerti tentang inflasi. 

Tito mengaku bahwa dirinya diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi pemahaman ke kepala daerah tentang inflasi.

“Pak Presiden bilang, Pak Mendagri tolong dong beritahu kepala daerah, pemahaman inflasi belum tentu semua paham. Apalagi dampaknya, penyebabnya dan mengatasinya,” kata Tito, dikutip dari detiknews, Jumat (19/05/2023).

Baca Juga : Hadiri Silaturahmi BKPRMI, Presiden DMDI Akui Kebaikan Prabowo Subianto

Tito menuturkan bahwa pemahaman terkait inflasi dan deflasi sangat penting diketahui oleh kepala daerah, hal ini guna dapat menangani inflasi dengan tepat.

“Padahal itu dampaknya sangat sangat luar biasa bagi masyarakat kalau terjadi inflasi tidak terkendali,” tuturnya.

Selanjutnya, Tito juga bercerita tentang salah satu kesempatan saat ia berdiskusi dengan beberapa kepala daerah tentang inflasi. 

Tito mendapatkan fakta bahwa banyak kepala daerah yang belum paham tentang inflasi.

“Saya coba cek dan diskusi dengan beberapa kepala daerah, emang banyak yang tidak mengerti inflasi, pengertian inflasi. Sambil jalan saya tanya salah satu kepala daerah tidak mengerti. Memang ada juga yang ngerti, apa itu inflasi. Ada yang ngerti, yang nggak ngerti banyak juga,” pungkasnya.

Simak Juga : Kunjungi Prabowo, Danjen Kopassus Minta Saran Agar Kopassus Tetap Jadi Kebanggaan NKRI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close