BeritaNasional

Telkom Resmikan Data Center Guna Wujudkan Ekosistem Digital Nasional

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono mengatakan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) meresmikan data center neuCentrIX di Kecamatan Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sebagai upaya mempercepat terwujudnya ekosistem digital di Indonesia.

“Setiap pelaku industri digital baik dari dalam dan luar negeri kami bukakan pintu dan fasilitas untuk bergabung bersama neuCentrIX di manapun berada,” kata Bogi, dikutip dari antaranews, Jumat (25/08/2023).

Baca Juga : Fadli Zon: Prabowo Berada Dalam Jalur Sejarah yang Tepat dan Benar

Bogi mengajak kepada seluruh pelaku industri digital untuk bersama survive di tengah kehadiran Over The Top (OTT), dengan semangat tumbuh bersama melalui data center netral yang didukung dengan infrastruktur konektivitas ke content, internet exchange,CDN (Content Delivery Network) hingga tercapai kemandirian digital.

Dengan neuCentrIX Tanjung Karang, ia berharap perseroan bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkan kualitas telekomunikasi dan ekosistem IT di wilayah Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Sebelumnya, Telkom telah meresmikan komersialisasi neuCentrIX Palembang, yang mana sampai saat ini telah berdiri lima data center di Pulau Sumatera, yaitu di Kota Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang.

“Telkom berupaya memberikan pengalaman terbaik menggunakan internet kecepatan tinggi dan akses produk digital melalui pembangunan data center di 23 lokasi yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Simak Juga : Bawaslu Tolak Laporan Relawan Ganjar Soal Deklarasi Prabowo Capres Di Museum Proklamasi

Dalam kesempatan yang sama, EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko mengatakan 30 persen dari rack neuCentrIX Tanjung Karang telah terisi dari kapasitas total, yang menunjukkan respon positif ekosistem digital area Lampung sekitarnya terhadap kehadiran neuCentrIX kelima di Pulau Sumatera tersebut.

“neuCentrIX Tanjung Karang telah dibangun dengan menerapkan kriteria 3S (Simple, Standard, dan Secure). Untuk itu kami meminta dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder neuCentrIX ini agar disiplin menjaga kualitas 3S,” pungkas Djatmiko.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close