BeritaBola

70 Persen Belum Cukup, Barcelona Bakal Lakukan Pemotongan Gaji Tahap Kedua?

BIMATA.ID, Jakarta- Kabar mengejutkan tersiar dari Camp Nou. Barcelona disebut bakal kembali melakukan pemotongan gaji ke para pemainnya. Jika ini terjadi, Barcelona dua kali memotong gaji Lionel Messi dan kolega.

Barcelona, juga klub-klub dunia lainnya, mengalami kendala finansial sejak awal Maret 2020 lalu. Pandemi virus corona membuat pemasukan klub berkurang dalam jumlah yang sangat signifikan.

Tidak ada pertandingan, tidak ada uang dari hak siar yang dibayar. Aktivitas ekonomi klub seperti kerja sama dengan sponsor, toko resmi, tiket pertandingan, dan lainnya juga mengalami gangguan.

Beberapa klub mengambil langkah memotong gaji pemain. Lalu, ada juga klub yang ‘merumahkan’ para pemain dan karyawan. Ada pula pemain yang rela gajinya dipotong agar klub bisa membayar gaji karyawan lain.

Pada awal April 2020, Barcelona membuat langkah berani. Presiden Josep Maria Bartomeu meminta kesediaan pemain untuk potong gaji. Jumlah pemotongan gaji itu sangat fantastis, 70 persen.

Ruang ganti Barcelona terbelah. Ada pemain yang sepakat, ada pula yang tidak. Namun, semua masalah selesai tatkala Lionel Messi turun tangan. La Pulga memastikan semua pemain sepakat untuk potong gaji.

Lionel Messi berada di garis paling depan dalam situasi ini. Bukan hanya potong gaji, pemain 32 tahun juga memastikan penggawa Barcelona aktif dalam kegiatan sosial dan memberi donasi ke beberapa lembaga.

“Terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami, kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub dapat mengumpulkan 100 persen dari gaji mereka saat situasi ini berlangsung,” kata Lionel Messi.

Editor : FID

Sumber Bola.net

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close