BeritaPolitikRegional

Projo Bali-NTB Jagokan Prabowo Sebagai Capres

BIMATA.ID, Denpasar – Dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Bali dan Nusa Tenggara Barat makin kuat. DPD Pro Jokowi (Projo) Bali sepakat mendukung Ketua Umum Gerindra itu sebagai capres berdampingan dengan Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“DPD Projo Bali mengusulkan Bapak Prabowo sebagai calon presiden dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024,” ujar Ketua DPD Projo Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya saat konferensi pers dalam acara “Konferda Projo” di Denpasar, Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA: Legislator Gerindra Bersama Tidar Sidoarjo Beri Bantuan Kemanusian

Ronny mengatakan Projo Bali mendukung Prabowo sebagai capres karena Indonesia perlu pemimpin yang tegas dan berani.

“Kita butuh pemimpin yang tegas, yang berani, dan untuk melanjutkan semua program-program,” kata dia.

Menurut Ronny, Projo Bali punya keyakinan tinggi terhadap Menteri Pertahanan untuk menjadi capres. Sementara, Ganjar, selama ini dekat dengan Projo Bali sehingga layak diusulkan sebagai pendamping Prabowo.

“Karena kedekatan kami sebagai sahabat (dengan Ganjar),” tuturnya.

BACA JUGA: Relawan Khofifah Jawa Timur 2018 Dukung Prabowo Presiden

Projo Bali, Ronny melanjutkan, bakal terus mengawal hasil konferensi daerah (konferda) hingga Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo Oktober mendatang. Namun, Projo Bali akan tetap menghormati putusan Rakernas termasuk jika saat Rakernas memutuskan untuk mendukung Ganjar sebagai capres dan Prabowo sebagai cawapres.

“Kalau itu keputusan DPP, dari hasil Rakernas, kami Bali (Projo) akan tegak lurus,” ujar Ronny

Ronny menegaskan pengusulan nama capres tersebut murni keputusan Projo Bali, tidak ada campur tangan pihak lain. “Kami Projo Bali tidak ada pesanan dari mana pun,” klaimnya.

BACA JUGA: PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: KKIR Koalisi Potensial Menangkan Pilpres

Projo NTB juga mengusung Prabowo dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Konferda hari ini mengeluarkan rekomendasi atau usulan kepada DPP Projo, mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden,” ungkap Ketua DPD Projo Imam Sofian Sabtu (15/7/2023).

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian mengatakan seluruh gerak dan manuver politik Projo selalu didasari oleh diskusi dan arahan Jokowi. Tidak terkecuali, dukungan terhadap Prabowo.

Menurut Imam, Prabowo diusulkan oleh seluruh DPC Projo se-NTB. Sebab, Prabowo selalu unggul di NTB pada Pilpres 2014 dan 2019.

Prabowo juga dinilai mampu meneruskan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi. Sementara, Mahfud MD dinilai tepat mendampingi Prabowo karena mantan hakim konstitusi itu dinilai bersih dan menjalankan gerakan anti korupsi dengan konsisten.

BACA JUGA: Hasil 7 Survei Capres, Elektabilitas Prabowo Subianto Selalu Tertinggi

Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi enggan berkomentar perihal arah dukungan Projo dalam Pilpres 2024. Dia ingin fokus pada tugas barunya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

“Sudah pokoknya kami fokus kerja, urusan politik nanti dulu,” ujarnya selepas acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komisi Informasi (KI) di Lombok Raya Hotel, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (7/8/2023).

Budi Arie mengeklaim tengah berkonsentrasi menuntaskan sejumlah persoalan di Kementerian Komunikasi. Apalagi, Presiden Joko Widodo memerintahkan dia untuk menggenjot pemerataan infrastruktur digital, memperkuat ekosistem digital, hingga talenta digital.

BACA JUGA: Relawan Khofifah Jawa Timur 2018 Dukung Prabowo Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close