BeritaNasionalPeristiwa

Prabowo Menarik Perhatian Saat HUT RI ke-78 di Istana: Enggan Melangkahi Karpet Merah

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sekali lagi menjadi pusat perhatian publik saat dirinya terekam enggan melangkahi karpet merah saat tiba di Istana Negara dalam rangka perayaan HUT RI yang ke-78 pada Kamis (17/8).

Sebuah potongan video langsung acara HUT RI yang diunggah di akun Tiktok @Nmbrsvnn, memperlihatkan momen ketika Prabowo tiba di istana bersama anaknya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan juga Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudannya.

Tampak Prabowo membelakangi kamera dan dengan tegas tidak melangkahi karpet merah. Bahkan, terlihat dia meminta anaknya untuk mengikuti langkahnya dengan berjalan di sisi kanan karpet tersebut.

Baca juga: Netizen Takjub Prabowo Tak Lewati Karpet Merah HUT RI ke-78 di Istana Negara

Video ini kemudian memicu ribuan komentar dari netizen.

Seorang netizen dengan akun @Tafaulhidayah menulis, “Sangat gagah dan sopan, tidak mau menginjak karpet merah.”

Akun @RayhanPutra menambahkan, “Respect Pak Prabowo, enggak melewati karpet merah.”

Lihat juga: Prabowo dan Budiman Sudjatimiko Akan Sepanggung di Semarang Sore Ini!

Akun @Ramli-Alghofar menyatakan, “Seorang yang memiliki jiwa prajurit akan mengerti makna dari karpet merah.”

Tentu saja, video ini menarik perhatian karena juga menampilkan sosok anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengimbau Prabowo untuk melangkahi karpet merah tersebut. Namun, Prabowo tetap kukuh pada keputusannya.

Paspampres ini bahkan mengikuti jejak Prabowo dengan tidak melangkahi karpet merah, bahkan melompati karpet tersebut untuk mengikuti dan mengawal Prabowo.

Simak juga: Gerindra dan PAN Gelar Konsolidasi Pemenangan Prabowo di Solo

Akun @AdammalikSaputra berkomentar, “Padahal paspampresnya sudah meminta Pak Prabowo melangkahi karpet.”

Akun @YuniSariS menambahkan, “Ada yang menyadari, kan? Orang yang mengenakan jas hitam di sebelah kiri, begitu tiba di atas karpet, dia langsung melompat tanpa menginjak karpet merah juga.”

Atas insiden ini, netizen juga mengirim doa kepada Prabowo, mengharapkan bahwa suatu hari nanti ia akan menginjak karpet merah tersebut saat menjadi Presiden pada tahun 2024.

Selengkapnya: Prabowo Subianto Hadiri Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Negara

Akun @BNG_RAM menulis, “Respect Pak, InsyaAllah pada 2024, Bapak akan menginjak karpet merah tersebut sebagai Presiden RI. Anak muda pilih Prabowo.”

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close