BeritaPolitikRegional

Gerindra dan PAN Gelar Konsolidasi Pemenangan Prabowo di Solo

BIMATA.ID, SOLO – Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) langsung menggelar konsolidasi pemenangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, PAN, bersama Partai Golkar sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo, dan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) pada akhir pekan lalu.

Konsolidasi tersebut dilakukan saat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Solo pada Rabu kemarin, (16/08/2023).

Baca juga: Prabowo Disambut Tepuk Tangan Para Hadirin Saat Disorot Kamera di Upacara HUT RI ke-78

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno menyampaikan, pertemuan antara Partai Gerindra Solo dengan PAN pada Rabu itu merupakan langkah awal untuk menyamakan visi dan misi jajaran pengurus kedua parpol itu di tingkat daerah.

“Pertemuan itu dalam rangka menyamakan visi dan misi, mengingat jajaran pengurus di atas (pusat) juga sudah ada pertemuan. Tentunya kami dari kepengurusan yang ada di daerah menindaklanjuti itu,” ungkap Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno kepada awak media pada saat ditemui di Solo, Kamis, (17/08/2023).

Selain itu, Ardianto menjelaskan, bahwa pertemuan itu juga segera disusun berbagai rencana untuk menjalankan langkah-langkah ke depan. Serta, mereka bisa segera saling memahami, dan menerima, sehingga kerja sama yang mereka lakukan untuk memenangkan Prabowo akan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Lihat juga: Prabowo Subianto Hadiri Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Negara

“Dari Gerindra berharap kita dapat bersama rekan parpol lain baik dari Golkar, PKB, PAN, PSI, untuk bekerja sama, kita dapat menyatukan visi kita tadi yaitu betul-betul memperjuangkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden. Kita juga harus sering-sering ketemu karena komunikasi itu sangat penting untuk kita jalankan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close