PolitikRegional

Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kekebalan Komunal, Gerindra Papua Gelar Vaksin ke 2

Berita Sebelumnya : Gerindra Papua Kembali Agendakan Vaksinasi Tahap ke 2

BIMATA.ID, Papua — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya memiliki target untuk memfasilitasi masyarakat seluruh Indonesia untuk mendapatkan vaksin Covid -19. 

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, pihaknya menyiapkan setengah juta vaksin Covid-19 untuk masyarakat melalui partainya.

Baca Juga : DPD Gerindra Papua Fasilitasi Warga Untuk Vaksin 

Hal itu untuk mendorong terciptanya kekebalan komunal atau herd Immunity sehingga dampak program vaksinasi terhadap kekebalan komunal secara perlahan akan mempengaruhi pergerakan pemulihan perekonomian secara nasional. 

Merespon hal tersebut, kini DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua kembali menggelar vaksinasi covid-19 tahap kedua, dengan kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Papua, yang kegiatannya dilaksanakan di Posko Partai Gerindra, Tasangka Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan vaksin tahap pertama telah menyuntikkan 320 dosis kepada masyarakat  diadakan di Kantor DPD Partai Gerindra  Padang Bulan pada 17 Agustus 2021 lalu.

Berita Terkait Gandeng Dinas Kesehatan, 300 Warga Ikut Vaksin Bersama Gerindra Papua

“Ini vaksinasi kedua yang kami gelar. Kesadaran masyarakat sekarang untuk vaksin sudah sangat bagus, sehingga bagaimana instansi pemerintah bersama stakeholder lain bisa menggelar vaksinasi,” ungkap Yanni menyebutkan dengan Vaksin Covid-19 perekonomian secara nasional secara perlahan bisa tumbuh.

Bahkan, Srikandi Gerindra Papua ini mengatakan, jika kasus Covid-19 di Kota Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya, cenderung melandai atau turun secara signifikan.

Pihaknya tetap mengajak masyarakat untuk tetap harus melaksanakan imbauan dari pemerintah dengan cara mencegah melalui vaksin dan melaksanakan protokol kesehatan, serta jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Gelar Vaksinasi Gratis, Ketua DPD Gerindra Papua Turun Langsung Layani Masyarakat

“Respon masyarakat sangat bagus sekali. Apalagi dengan adanya PON yang pelaksanaannya sudah di depan mata kita, tinggal beberapa hari lagi akan ada pembukaan, sehingga diharapkan jangan sampai ada klaster baru,” pesannya.

Yang jelas, tegas Yanni, jika vaksin Covid-19 ini aman dan halal untuk digunakan, sehingga tidak perlu takut. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Jadi, jangan percaya dengan hoax. Saya sendiri sudah vaksin yang ketiga kali. Saya jadi saksi bahwa vaksin itu aman. Jika ada penyakit bawaan, pada saat screening itu pasti akan dikasih tahu bahwa bapak ibu belum bisa divaksin. Jadi, tidak ada pemaksaan. Tapi, jika hati dan perasaan sudah tenang dan sudah siap, silahkan ikut vaksin karena ini semua demi kesehatan kita juga,” terangnya.

“Karena kita sendiri yang bisa jaga diri kita dari segala macam penyakit, bukan orang lain. Jadi mari sayangi diri kita, sayangi keluarga dan sayangi kita semua yang ada di atas Tanah Papua ini, khususnya yang ada di Bumi Cenderawasih ini,” timpalnya.

Senada, Anggota DPR Papua, Natan Pahabol yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR Papua ini menambahkan, jika Partai Gerindra sudah kedua kali melakukan vaksinasi.

“Ada banyak partai yang diberi mandat oleh rakyat, tapi dalam situasi darurat ini, tidak banyak partai yang bisa mengambil bagian untuk rakyat, mungkin hanya beberapa partai saja. Salah satunya kami partai Gerindra. Untuk itu, Kami apresiasi kepada ibu Yanni sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Papua yang telah menggelar vaksinasi mulai tahap pertama sampai di tahap kedua ini, dengan tetap bekerjasama dengan Dinkes Papua,” ungkap Natan Pahabol.

Pada kesempatan ini juga, Natan pun mengungkapkan, jika vaksinasi kedua ini, telah disiapkan sebanyak 620 vaksin, lebih banyak dari vaksinasi sebelumnya yang hanya disediakan 320 vaksin.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close