BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Partai Buruh Doakan Prabowo Jadi Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengungkapkan rasa terima kasih atas pantun khusus yang dibacakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di acara peringatan hari ulang tahun Partai Bulan Bintang (PBB), Minggu (30/7/2023).

“Kalau beliau masih mengingat kami Partai Buruh sekarang yang representasi salah satu dari KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia), kami berterima kasih, apalagi menyampaikan pantun yang secara tidak langsung untuk Partai Buruh,” kata Iqbal usai acara focus group discussion terkait ambang batas pencalonan presiden di Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).

BACA JUGA: Pengamat: Dukungan PBB ke Prabowo Sangat Rasional

“Kami mendoakan beliau semoga tetap sehat walafiat tetap punya semangat dan beliau adalah patriot sejati. Secara personal, saya, Presiden Partai Buruh, tahu benar sikap Pak Prabowo, patriot sejati, cinta tanah air melebihi cinta pada dirinya,” ujarnya lagi.

Said Iqbal bahkan mengatakan bahwa Prabowo bukan pendendam dan bisa merangkul semua orang.

“Mudah-mudahan, cita-cita beliau sebagai pemimpin negeri ini bisa terwujud,” katanya.

BACA JUGA: PBB Dukung Prabowo Capres, PSI: Kami Masih Tunggu Arahan Jokowi

Pantun itu sebelumnya disampaikan Prabowo dalam acara peringatan hari ulang tahun Partai Bulan Bintang (PBB). Dikutip dari Tribunnews, dalam pantun itu, Prabowo berharap agar “kawan lama jangan dilupa”.

Setelahnya, ia melirik ke arah perwakilan Partai Buruh di acara tersebut dan meminta agar salamnya disampaikan kepada Said Iqbal.

Pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014-2019, Said Iqbal yang merupakan Presiden KSPI memang mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres). Namun demikian, Iqbal menegaskan bahwa partainya tidak serta-merta mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Aktivis 98 Deklarasi Relawan Persatuan Nasional Dukung Prabowo

Ia mengatakan, Partai Buruh tetap akan melangsungkan konvensi pada Oktober nanti untuk memutuskan siapa bakal capres yang akan mereka dukung. Sebelumnya, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Buruh hanya menghasilkan empat nama bakal capres untuk dibawa ke konvensi partai, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jurnalis Najwa Shihab, dan Said Iqbal. Namun, kini nama Prabowo turut masuk dalam daftar bakal capres Partai Buruh.

“Dalam rakernas ada empat, belakangan dari daerah mengirimkan nama Pak Prabowo Subianto,” kata Said Iqbal.

“Dengan demikian kami punya lima calon, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Said Iqbal, dan Najwa Shihab,” ujarnya lagi.

BACA JUGA: Hadiri Milad PBB ke-25, Prabowo: Walau Bagian Orde Baru Saya Dukung Reformasi

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close