BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Pengamat: Dukungan PBB ke Prabowo Sangat Rasional

BIMATA.ID, Jakarta – Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto telah resmi mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB). Dukungan tersebut dianggap sangat rasional lantaran Prabowo memiliki peluang menang tinggi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai dukungan PBB terhadap Prabowo merupakan hasil pemikiran yang sangat rasional. Apalagi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra selalu mendukung capres yang selalu memenangkan pertarungan.

BACA JUGA: PBB Dukung Prabowo Capres, PSI: Kami Masih Tunggu Arahan Jokowi

“Saya sih melihatnya sesuatu yang rasional ya, mungkin ada celah ada potensi menang bagi Prabowo, makanya PBB merapat dukung Prabowo,” kata Ujang.

Ujang menilai, dukungan PBB semakin memuluskan bagi Prabowo untuk melenggang ke pentas Pilpres 2024 dengan optimis. Ujang juga meyakini dukungan PBB sangat memberikan dampak positif terhadap semangat dan arah pemenangan Prabowo.

Ia menilai, PBB sudah bisa membaca pergerakan Prabowo yang akan memenangkan Pilpres 2024. Ujang melihat Yusril selaku ketum PBB sudah bisa memastikan kemenangan Prabowo berada di depan mata. “Bisa jadi di 2024 nanti PBB dukung Prabowo karena ingin menang itu, saya melihatnya hal yang wajar dan rasional saja dilakukan PBB,” ujar Ujang.

BACA JUGA: Aktivis 98 Deklarasi Relawan Persatuan Nasional Dukung Prabowo

Hal yang diungkapkan oleh Ujang juga diakui oleh Yusril. Dalam acara deklarasi, orang nomor satu di PKB tersebut menyatakan Prabowo merupakan sosok pemimpin mumpuni yang mampu memimpin Indonesia menjadi lebih maju ke depannya dibandingkan dengan kandidat lain.

“Beliau (Prabowo) adalah tokoh yang jauh lebih mumpuni, lebih mampu untuk memimpin bangsa dan negara kita 5 tahun yang akan datang,” ucap Yusril Ihza dalam deklarasi PBB kemarin.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Merapat ke Prabowo?

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close