Nasional

Bukan Masker Penutup Hidung, Pria Ini Justru Kenakan Masker Kecantikan Saat Keluar Rumah

BIMATA.ID, Jakarta- Saat ini seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk mengenakan masker saat keluar rumah. Hal ini tentu untuk meminimalisir penularan virus Corona Covid-19 yang masih mewabah.

Hal ini juga sesuai dengan aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang menyatakan bahwa setiap orang yang keluar rumah wajib mengenakan masker kain meskipun dalam kondisi sehat.

Pengendara yang ketahuan tak mengenakan masker bahkan akan ditegur dan dikenakan sanksi oleh petugas kepolisian. Oleh karena itu banyak pengendara yang saat ini berusaha memenuhi peraturan tersebut.

Namun baru-baru ini beredar video yang menunjukkan sejumlah polisi memberhentikan seorang pengendara sepeda motor padahal dirinya telah mengenakan masker.

Pengendara motor tersebut pun nampak kebingungan mengapa dirinya tetap ditilang meski telah mengenakan masker. Rupanya pria tersebut tidak mengenakan masker kain atau masker penutup hidung melainkan masker kecantikan wajah.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak sejumlah polisi memberhentikan seorang pengendara sepeda motor. Awalnya pengendara yang mengenakan baju merah tersebut nampak seolah kebingungan mengapa diberhentikan.

“Kamu nggak bawa masker,” kata salah seorang polisi dalam video tersebut.

Tak berselang lama pria ini membalikkan wajah ke arah kamera, rupanya dia mengenakan masker kecantikan yang menutupi hampir seluruh wajahnya.

Salah seorang polisi pun memperlihatkan contoh masker kain yang dianjurkan untuk dipakai. Si pengendara itu hanya nampak kebingungan. Video itu diunggah oleh akun @poeticpicture pada Jumat (17/4) kemarin.

“Sudah pakai masker kok masih ditangkap pak?” tulis akun tersebut.

Editor : FID

Liputan6

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close