Berita

Wagub DKI Jakarta Usulkan Pelaksanaan PTM Dihentikan Selama Satu Bulan

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, akan mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan selama sebulan ke depan.

“Kami akan mengusulkan PTM ditutup dalam satu bulan, ini baru usulan. Kami masih melihat fakta dan data dalam beberapa hari ini. Nanti kami akan diskusikan, bahas bersama dengan Satgas pusat, pemerintah pusat, dan kementrian pendidikan,” katanya, Kamis  (03/02/2022).

Politisi Gerindra itu,berharap usulan itu disetujui untuk membatasi mobilitas warga khususnya anak-anak usia sekolah.

“Ini baru keputusan di internal ya, internal kami. Semuanya tidak bisa diputuskan sepihak, ya. Kami punya pandangan kita diskusikan. Kemudian kami punya usulan ada pembatasan mobilitas dan kerumunan akan kami tingkatkan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit(P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mencatat kasus Covid-19 di Jakarta terus merangkak naik dengan cepat. Kemarin, tercatat ada lebih dari 5.000 kasus Covid-19.

“Jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 5.093 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 41.974 orang yang masih dirawat atau isolasi,” kata Dwi Oktavia, Rabu (2/2/2022).(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close