BeritaPolitik

Zulhas Bilang Kenaikan Elektabilitas PAN Bikin Semangat Para Kader

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, peningkatan elektabilitas partai sebagaimana terekam dalam beberapa hasil survei menjadi pemacu semangat para kader agar berkinerja lebih baik.

“PAN selalu melihat survei sebagai dua hal, pertama evaluasi, kedua acuan serta pemicu semangat agar kinerja ke depan semakin baik,” kata Zulhas,dikutip dari antaranews, Kamis (13/07/2023).

Salah satu hasil survei yang menunjukkan kenaikan elektabilitas PAN adalah survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO) Periode 5–13 Juni 2023 yang mencatat elektabilitas PAN berada di peringkat tujuh dengan persentase 5 persen, padahal dalam hasil survei IPO sebelumnya terutama di tahun 2022 elektabilitas PAN secara garis besar kerap berada di urutan kesembilan dengan elektabilitas sebesar 2,1 persen.

Baca Juga : ARUN: Prabowo Bukan Hanya Unggul Soal Gagasan Tapi Lebih Terarah

Berikutnya, Zulhas mengucapkan, pencapaian peningkatan elektabilitas itu jangan sampai membuat para kader PAN terlena, sebaliknya, ujar dia, seluruh kader PAN harus semakin gigih bekerja agar bisa merealisasikan temuan baik dalam sejumlah survei tersebut.

“Tentu para kader harus bisa memastikan hasil baik ini dengan memenangkan hati rakyat secara sungguh-sungguh dalam pemilu. Jangan sampai terlena, karena butuh kerja sama tim yang baik untuk menang,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah telah menyampaikan bahwa elektabilitas PAN bisa meningkat karena didongkrak oleh kinerja positif Zulkifli Hasan.

Hal itu, menurutnya, dibuktikan dari tingkat kepuasan responden dalam survei IPO Periode 5–13 Juni 2023 terhadap Kementerian Perdagangan pimpinan Zulkifli Hasan yang meraih tingkat kepuasan sebesar 52,1 persen.

Di samping itu, tambahnya, PAN mengalami kenaikan elektabilitas karena Zulhas berhasil membawa PAN menjadi partai yang bersifat terbuka bagi seluruh kalangan masyarakat.

“PAN saat ini mengalami perubahan signifikan berkat Zulkifli Hasan yang berhasil membawa PAN lebih terbuka. Tentu, ini kabar baik karena ada semacam perluasan target pemilihan PAN,” pungkasnya.

Simak Juga : Ketum BARAK 08 Ungkap Alasan Prabowo Layak Diperjuangkan Jadi Suksesor Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close